Sabtu, 05 Oktober 2019 15:45 WITA

Faldo Maldini Mengundurkan Diri, PAN: Selamat Jalan

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Faldo Maldini Mengundurkan Diri, PAN: Selamat Jalan
Faldo Maldini. Ist

RAKYATKU.COM - Partai PAN angkat bicara terkait sikap Faldo Maldini yang mengundurkan diri dari partai besutan Amine Rais.

Sekjen PAN, Eddy Soeparno meminta Faldo Maldini untuk tetap menjaga silaturahmi dengan partai pimpinan Zulkifli Hasan itu.

"Saya menganggap bahwa Faldo sudah mantap untuk mengarungi dunia politik melalui biduk lain, biduk yang berbeda. Dan saya terima pengunduran dirinya, saya ucapkan selamat jalan ke Faldo. Saya minta ke Faldo tetap menjaga silaturahmi, karena bagaimana pun Faldo adalah dari PAN," kata Soeparno, Sabtu (5/10/2019).

Faldo menemui langsung Eddy pada Jumat (4/10) kemarin. Faldo mundur dari PAN karena ingin fokus terkait pencalonan kepala daerah.

"Dari segi proses, surat itu kita terima, saya sampaikan ke Pak Zul kemudian menyetujui segera kita proses pengunduran dirinya dan tidak ada hal lain lagi. Yang perlu kita tunggu karena prosesnya relatif atas inisiatif sendiri," ujar Eddy.

Loading...

Di mata Eddy, Faldo merupakan seorang politikus muda yang telah mewarnai politik Indonesia. Faldo juga disebut Eddy mempunyai masa depan yang cerah jika terus mempertahankan komitmen dan konsistensinya.

"Ya saya kira Faldo telah menjelma dalam kurun waktu setahun ini, menjelma menjadi tokoh muda politik di Indonesia bersama dengan tokoh muda-muda lainnya, kalau dia punya konsistensi, punya komitmen, punya idealisme yang baik, saya kira di bisa menjadi prospek baik di dunia politik ke depannya," ujar dia.

Sebelumnya, Faldo mengaku sudah melakukan diskusi dengan Eddy Soeparno terkait pengunduran diri tersebut. Tak hanya Eddy, Faldo juga mengaku sudah berkonsultasi dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan.

"Saya menyatakan resmi mengundurkan diri dari Partai Amanat Nasional, setelah dua kali berkonsultasi dengan Ketua Umum PAN Bapak Zulkifli Hasan dan tiga kali berdiskusi dengan Sekertaris Jendral PAN Bapak Eddy Soeparno," ungkap Faldo.

Loading...
Loading...