Sabtu, 05 Oktober 2019 13:34 WITA

PDAM Makassar Salurkan 30 Armada Mobil Tangki Air Gratis

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Nur Hidayat Said
PDAM Makassar Salurkan 30 Armada Mobil Tangki Air Gratis
Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar mengantarkan bantuan pengantaran armada mobil tangki air gratis, Sabtu (5/10/2019). 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Manajemen Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar terus melakukan upaya agar dampak kesulitan air bersih masyarakat bisa diminimalkan dengan mengantarkan bantuan pengantaran armada mobil tangki air gratis, Sabtu (5/10/2019). 

Hal ini dilaksanakan atas pertimbangan musim kemarau 2019 ini masih sangat terasa,  bahkan prediksi dari BMKG mengatakan musim hujan baru akan berlangsung pada November nanti. 

Plt Direktur Utama PDAM Kota Makassar, Hamzah Ahmad, bersama Ketua Dharma Wanita, Citra turun langsung mengantarkan air ke masyarakat di Kecamatan Ujung Tanah Kelurahan Gusung dan Barukang Cambayya.

Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel,  Liestiaty F Nurdin dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Murni Iqbal Suhaeb.

Hamzah Ahmad dalam mengatakan, ini sudah yang kelima kalinya mengantarkan air kepada masyarakat secara masif sebagai wujud empati atas susahnya pasokan air yang yang diterima masyarakat, khususnya di daerah utara dan timur kota. 

"Hari ini kita mengantarkan 30 unit armada sekaligus dengan turut mengajak armada mobil Dinas Pemadam Kebakaran untuk ikut dalam kegiatan ini. Ada tujuh armada mobil pemadam yang ikut kali ini dan menyebar sesuai lokasi yang ada dalam daftar," tuturnya. 

Loading...

Liestiaty mengatakan, kegiatan seperti ini harus terus dilakukan untuk mengurangi kesulitan masyarakat khususnya ibu rumah tangga yang pasti akan sangat sulit kalau air tidak ada. Dia pun mengapresiasi kegiatan ini. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Plt Dirut dan Manajemen Perumda Air Minum Kota Makassar yang telah menginisiasi pengantaran mobil tangki air gratis ini kepada masyarakat. Tentunya kita berhara dapat bernilai ibadah karena telah meringankan beban masyarakat. Air adalah kebutuhan vital dan semua kita harus mengerti bahwa kondisi kekurangan air ini akibat pengaruh musim kemarau yang berkepanjangan sehingga air begitu sulit didapatkan," tuturnya. 

Pada kegiatan ini tampak juga beberapa unsur pemerintah yang hadir dan ikut membagikan air melalui selang yakni Camat Ujung Tanah, Andi Unru. 

"Kami sangat menyambut baik kegiatan ini, memang daerah utara yang paling susah airnya dan sangat bersyukur ada 30 tangki yang datang sekaligus membantu masyarakat,  terima kasih buat Perumda Air Minum atas bantuannya," katanya.

Loading...
Loading...