Sabtu, 05 Oktober 2019 11:50 WITA

Hindari Kegaduhan, Faldo Maldini Resmi Mundur dari PAN

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Hindari Kegaduhan, Faldo Maldini Resmi Mundur dari PAN
Faldo Maldini. Ist

RAKYATKU.COM - Faldo Maldini resmi mengundurkan diri dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Padahal, Faldo sendiri adalah Wakil Sekretaris Jenderal di partai yang didirikan oleh sejumlah tokoh, termasuk Amien Rais tersebut.

Menurut Faldo Maldini, keputusan itu diambil setelah berkonsultasi dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan tiga kali berdiskusi dengan Sekretaris Jenderal PAN Eddy Suparno.

Faldo menyebut keputusan itu diambil secara sadar dan penuh pertimbangan. Tujuanya agar tidak menimbulkan kegaduhan. Sebab, dirinya akan didukung partai politik lain dalam pencalonan kepala daerah. 

"Pilihan ini saya ambil untuk menghindari kegaduhan setelah adanya dukungan dari partai politik lain kepada saya untuk mencalonkan diri dalam pemilihan kepala daerah," kata Faldo, Sabtu (5/10).

loading...

Dia menegaskan dengan pilihan itu dirinya tak ingin dianggap sebagai pemicu kegaduhan. Apalagi, kata Faldo, banyak agenda PAN yang akan digelar dalam waktu dekat, yang memerlukan keharmonisan di dalam organisasi tersebut.

"Selain itu, saya juga ingin fokus dalam proses pencalonan kepala daerah, sebagaimana yang sudah diatur mekanismenya dalam Undang-undang," sambungnya dilansir CNN.

Menurutnya, pengunduran diri ini diajukan tanpa adanya paksaan dari pihak lain. Dia juga berharap dirinya dapat terus bekerjasama dengan berbagai pihak.

Loading...
Loading...