Jumat, 04 Oktober 2019 11:53 WITA

DPPPA Sulsel gelar Workshop Kewirausahaan Bagi Perempuan Rentan 

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
DPPPA Sulsel gelar Workshop Kewirausahaan Bagi Perempuan Rentan 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-Dinas Pemberdayaan Perempuan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Sulawesi Selatan, menggelar workshop kewirausahaan bagi perempuan rentan yang ada di beberapa Kabupaten. 

Pada 1-2 Oktober 2019 DPPPA Sulsel menggelar Workshop tersebut di Kabupaten Toraja Utara, yang dipusatkan di Hotel Hiltra. 

Kegiatan ini menghadirkan narasumber diantaranya Kadis DP3AP2KB Toraja Utara 
Dinas Perindustrian dan Koperasi dan UKM kabupaten Toraja Utara, Perwakilan Bank BPD Sulselbar, Instruktur tata rias rambut dan tata rias wajah. 

Hal yang sama juga dilaksanakan di Kabupaten Tana Toraja pada 3-4 Oktober 2019 di Hotel Pantan Makale. Yang menghadirkan narasumber diantaranya Kadis DP3A Tana Toraja, Dinas Perindustrian dan Koperasi dan UKM kabupaten Tana Toraja, Perwakilan Bank BPD Sulselbar, Instruktur tata rias rambut dan tata rias wajah. 

DPPPA Sulsel gelar Workshop Kewirausahaan Bagi Perempuan Rentan 

Masing-masing Kabupaten menghadirkan peserta sebanyak 75 orang dan dibuka secara langsung oleh Pemerintah setempat. 

Kepala Seksi Pemberdayaan Perempuan DP3A Sulsel, Amaniawati mengatakan, kegiatan ini difokuskan pada perempuan miskin dan perempuan kepala keluarga yang tergolong dalam perempuan rentan. 

Loading...

"Untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan perempuan kelompok rentan dalam rangka penguatan ekonomi keluarga," tuturnya. 

Kegiatan ini juga diharapakan dapat memberikan motivasi kepada para perempuan sebagai kelompok rentan untuk menjadi wiraswasta yang handal dan dapat memberikan kontribusi didaerahnya. 

"Selain itu, untuk membangun komitmen kepada para peserta untuk meningkatkan jumlah pelaku usaha yang di Kabupaten," ungkapnya. 

Senada dengan itu, Kepala Dinas PPPA Sulsel, Ilham Gazaling mengatakan, Kegiatan ini dilakukan agar Kabupaten Kota juga termotivasi untuk melakukan kegiatan serupa, sebagai bagian dari upaya pemberdayaan perempuan yang berkeadilan, dengan memberi kesempatan yang setara bagi perempuan rentan. 

"Besar harapan kami usai kegiatan ini para peserta pelatihan bisa membuka usaha mandiri berbekal ketrampilan yang sudah diterima, " pungkasnya
 

Loading...
Loading...