Kamis, 03 Oktober 2019 10:20 WITA

DP3A Sulsel Hadiri Sosialisasi Pemenuhan Hak Anak Menuju KLA Pinrang

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Adil Patawai Anar
DP3A Sulsel Hadiri Sosialisasi Pemenuhan Hak Anak Menuju KLA Pinrang

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KB,P3A) Kabupaten Pinrang, menggelar pertemuan Sosialisasi Pemenuhan Hak Anak Menuju Kota Layak, Kamis (3/10/2019). 

Kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan ini, dibuka secara resmi oleh
Wakil Bupati Kabupaten Pinrang, H. Alimin. 

Dalam sambutannya ia mengapresiasi Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Selatan, yang telah memberikan perhatian kepada (P2KB,P3A) Pinrang bahkan menyempatkan diri untuk hadir dalam kegiatan tersebut.. 

"Kami berharap dengan kehadiran dari Provinsi dapat memberi motivasi dan pemahaman tentang Pemenuhan Hak Anak dan KLA kepada OPD terkait dan Lembaga yang hadir untuk dapat bersinergi, sehingga pada tahun 2020 Kabupaten Pinrang juga bisa dapat memenuhi indikator KLA dan mendapatkan penghargaan KLA,” tuturnya. 

DP3A Sulsel Hadiri Sosialisasi Pemenuhan Hak Anak Menuju KLA Pinrang

Lebih lanjut ia mengatakan, mungkin ada beberapa alasan Kabupaten Pinrang belum bisa memenuhi passinggrade pada evaluasi KLA, itu perlu di identifikasi. 

Loading...

"Apakah karena sarananya, SDMnya atau kurangnya koordinasi dan sinergi antar OPD terkait, perlu penguatan diline sector di Bappeda dan DP2KB,P3A, dari hasil itu mari kita perbaiki bersama.  Saya optimis tahun depan, kita juga dapat penghargaan KLA," ungkapnya. 

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas P3A Prov Sulawesi Selatan, yang diwakili Kabid Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak, Nur Anti memaparkan, sejarah konvensi hak anak dan kedudukan Negara dalam pemenuhan hak anak, terkait pemenuhan hak anak dalam  kluster- kluster pada KHA serta menjelaskan 24 indikator Kab/Kota Layak Anak. 

"Kami dari DP3A berharap agar Gugus Tugas KLA Kabupaten Pinrang berfungsi sesuai dengan klusternya sehingga harapan untuk bergabung bersama Kabupaten lain, dalam penghargaan KLA 2020 dapat terwujud, " pungkasnya. 

Kegiatan ini, dihadiri oleh Kepala Bappeda sebagai Narasumber, Kepala Dinas Kominfo, dan perwakilan dari OPD terkait, Puskesmas, Lembaga Masyarakat, Dunia Usaha, Media Massa, serta Forum Anak.

Loading...
Loading...