Rabu, 02 Oktober 2019 14:55 WITA

Warga dari Wamena yang Transit di Lanud Hasanuddin Makassar, Sudah Terbang ke Malang

Penulis: Fathul Khair
Editor: Aswad Syam
Warga dari Wamena yang Transit di Lanud Hasanuddin Makassar, Sudah Terbang ke Malang
Warga korban kerusuhan Wamena beristirahat di Lanud Hasanuddin, Mandai, Maros.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - 170 warga yang ikut terdampak ricuh Wamena, Papua, tiba di Lanud Hasanuddin, Makassar, Rabu (2/19/2019). Mereka datang menumpangi pesawat Hercules milik TNI AU.

Dalam rombongan yang tiba itu, ada 50 warga asal Sulsel. Terdiri dari 34 dewasa, dan 16 anak-anak. Selebihnya, 120 warga Malang. Terdiri dari 105 dewasa, dan 15 anak-anak. 

Tiba di Lanud Hasanuddin, mereka langsung santap siang. Beberapa di antaranya mendapat perawatan dari relawan dan PMI. Setelah beristirahat beberapa saat, mereka melanjutkan perjalanan ke Malang menggunakan pesawat yang sama. 

"Bagi yang ada keluarganya, silakan dijemput. Bagi yang tidak punya keluarga menjemput, kita akan antar ke daerahnya," kata Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. 

Kata Nurdin Abdullah, Pemprov Sulsel memang sudah bersiap-siap menyambut jika ada warga yang memutuskan untuk kembali ke Sulsel.

Loading...

"Sebelum mereka datang, Pak Wagub Sulsel dan Sekda sudah ke Wamena melihat kondisi di sana. Sebelum mereka pulang, kita sudah siapkan sesuatunya, termasuk ada klinik sudah kita siapkan," tambah Nurdin. 

Diungkapkan Nurdin, warga terdampak ricuh Wamena yang tiba di Makassar ini, merupakan gelombang pertama. Nurdin menyebut, kemungkinan masih akan ada lagi warga lainnya yang memutuskan kembali ke Sulsel. 

"Tapi besok malam sekitar jam 8 malam, ada juga yang tiba pakai kapal laut," pungkasnya. 

Loading...
Loading...