Rabu, 02 Oktober 2019 13:47 WITA

Wawali Parepare Buka Sosialisasi Penyiaran sehat 

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Aswad Syam
Wawali Parepare Buka Sosialisasi Penyiaran sehat 
Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim saat membuka sosialisasi Penyiaran sehat di Hotel Grand Star Parepare, Rabu (10/2/2019).

RAKYATKU.COM, PAREPARE -- Pemerintah Kota Parepare melalui  Dinas Komunikasi dan Informatika, menggelar sosialisasi Penyiaran sehat di Hotel Grand Star Parepare, Rabu (10/2/2019).

Kegiatan ini dihadiri Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim dan Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Sulsel, Matewakkang  Monga.

Laode Arwah Rahman dalam laporan penyelenggaraan, menyampaikan, sosialisasi yang dihadiri anggota kelompok informasi dan perwakilan lembaga penyiaran di Kota Parepare, dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan kepada masyarakat dan lembaga penyiaran mengenai informasi sehat.

Sementara itu, Pangerang Rahim dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi atas pelaksanaan sosialisasi tersebut melibatkan Lembaga Penyiaran Publik (LPPL), Lembaga Penyiaran Swasta (LPS), Lembaga Penyiaran Komunitas (LPK), Lembaga Penyiaran Berlangganan (LPB) dan juga unsur masyarakat.

Loading...

"Penyiaran yang sehat merupakan hak masyarakat untuk mendapatkan informasi. Dengan menghadirkan pemberitaan dan informasi yang berimbang, maka akan tercipta harmonisasi dalam masyarakat," sebutnya.

Pangerang Rahim menambahkan, lembaga penyiaran di daerah ini dapat menjadi sumber informasi bagi masyarakat, yang dapat diandalkan untuk menginformasikan program-program pembangunan sampai ke masyarakat. 

"Transparansi informasi merupakan salah satu komponen penyelenggaraan pemerintahan menuju good governance,
dalam upaya menciptakan penyiaran sehat. Pemerintah Kota Parepare juga mengharapkan kepada Kelompok Informasi Masyarakat (KIM). Karena KIM merupakan mitra dari Pemerintah Daerah dalam menyebarluaskan informasi publik, untuk itu peranan KIM sangat strategis sebagai media penyampai informasi atau kebijakan pemerintah ke masyarakat luas," tutupnya.

Loading...
Loading...