Senin, 30 September 2019 22:56 WITA

Sebagian Besar Warga Sulsel Memilih Bertahan di Papua

Penulis: Fathul Khair
Editor: Nur Hidayat Said
Sebagian Besar Warga Sulsel Memilih Bertahan di Papua
Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman (kiri) bersama Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat tiba di Sentani, Kabupaten Jayapura Pukul 07.38 WIT pada Senin (30/9/2019).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mengatakan kebanyakan warga Sulsel yang tinggal di Wamena tidak ingin pulang. Mereka memilih bertahan di Jayapura, Papua. 

"Warga Sulsel tidak semua minta untuk mau balik (ke Sulsel). Ada sebagian besar masih mau bertahan di Wamena," kata Sudirman, Senin (30/9/2019).

Sudirman mengunjungi warga Sulsel yang bermukim di Wamena. Di tempat-tempat pengungsian di Jayapura, warga Sulsel masih pikir-pikir untuk diangkut pulang ke Sulsel. 

"Dan sudah ada jaminan aparat, dari Polres dan Kodim setempat, dengan ribuan personel di sana. Aparat sudah sampaikan langsung," tambahnya. 

loading...

Karena permintaan warga Sulsel sendiri, Sudirman tidak mau memaksa warganya dipulangkan. Meskipun pesawat Hercules sudah disiapkan untuk mengangkut warga pulang ke Sulsel. 

"Ada Hercules besok untuk antar langsung balik ke Makassar. Tapi skala prioritas oleh TNI AU," jelasnya. 

Sudirman mengungkapkan, kondisi di Wamena memang sudah mulai kondusif. Ia berharap, insiden yang terjadi pekan lalu itu, tidak terulang kembali.

Loading...
Loading...