Senin, 30 September 2019 14:03 WITA

Alhamdulillah, 30 Warga Enrekang Sudah Tiba dari Wamena

Penulis: Fathul Khair
Editor: Mays
Alhamdulillah, 30 Warga Enrekang Sudah Tiba dari Wamena
Muslimin Bando dan pengungsi di Wamena.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bupati Enrekang, Muslimin Bando mengungkapkan, 30 warganya sudah tiba di Enrekang. Warganya itu tiba setelah dievakuasi dari Wamena. 

"Sudah ada yang tiba di Enrekang. Itu satu dusun yang tiba di Enrekang, di (Kecamatan) Maiwa," kata Muslimin Bando saat ditemui di kantor Gubernur Sulsel, Senin (30/9/2019).

Kata Muslimin Bando, selain 30 orang itu, empat jenazah yang menjadi korban kericuhan Wamena, juga sudah tiba. Dua orang dimakamkan di Enrekang, dua lainnya di Segeri, Pangkep. 

"Saya sudah menjenguknya kemarin, satu keluarga. Tujuh orang semuanya, anaknya kelas 4 pergi sekolah. Suami istri sembunyi di belakang, di kandang ayam," ujarnya. 

loading...

Muslimin belum mendapat data pasti, berapa jumlah warga Enrekang yang tengah mengungsi. Ia masih menunggu data resminya dari pihak terkait.

Saat ini kata Muslimin, dirinya terus memantau perkembangan situasi di Wamena. Pihaknya juga sudah melakukan berbagai upaya penanganan terhadap warga yang mengungsi. 

"Dinsos sudah memberikan perhatian. Kita akan lihat perkembangan selanjutnya seperti apa, mudah-mudahan sudah aman," tambahnya. 

Loading...
Loading...