Senin, 30 September 2019 12:49 WITA

Azan Berkumandang, Presma UNM Hentikan Orasi dan Persilakan Massa Salat Zuhur

Penulis: Azwar Basir
Editor: Abu Asyraf
Azan Berkumandang, Presma UNM Hentikan Orasi dan Persilakan Massa Salat Zuhur
Ratusan mahasiswa UNM berunjuk rasa di depan gedung DPRD Sulawesi Selatan, Senin (30/9/2019).

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Ada yang menarik ratusan mahasiswa UNM berunjuk rasa di depan gedung DPRD Sulawesi Selatan, Senin (30/9/2019).

Saat azan berkumandang di masjid samping DPRD Provinsi Sulsel, Presiden Mahasiswa (Presma) UNM, Aksa sementara berorasi. 

Aksa yang baru saja mulai orasi langsung menghentikan orasinya. Dia mempersilakan massa yang sedang berkumpul untuk istirahat dan salat zuhur. 

"Azan, kawan-kawan yang mau salat silakan salat," ujar Aksa. 

Setelah itu sejumlah mahasiswa langsung bergerak menuju masjid mengambil air wudu.  Mereka kembali akan melanjutkan orasinya setelah salat zuhur. 

Loading...

Sebelumnya dalam orasinya, Aksa menegaskan akan tetap konsisten mengawal RKUHP dan revisi UU KPK. Sebab RKUHP tersebut tidak berpihak terhadap rakyat dan revisi UU KPK melemahkan KPK. 

Di balik pagar besi, sejumlah aparat kepolisian juga terus memantau pergerakan mahasiswa. Mereka tetap mengawal aksi unjuk rasa. 

Sementara arus lalu lintas di depan gedung DPRD Sulawesi Selatan mengalami kepadatan kendaraan karena mahasiswa mengambil bahu jalan untuk berkumpul. 
 

Loading...
Loading...