Sabtu, 28 September 2019 13:42 WITA

Terinspirasi Legenda Ottoman, Meghan Kenakan Kalung Mata Iblis untuk Tangkal Energi Jahat Afrika

Editor: Aswad Syam
Terinspirasi Legenda Ottoman, Meghan Kenakan Kalung Mata Iblis untuk Tangkal Energi Jahat Afrika
Meghan Markle dan kalung Mata Iblis.

RAKYATKU.COM, AFRIKA SELATAN - Sementara Meghan Markle banyak menuai kritikan, Duchess of Sussex itu tampaknya diam-diam mengawasi para pencela.

Meghan tampak mengenakan kalung seharga £450 (Rp8 juta) pada tur ke Afrika Selatan minggu ini. Kalung itu dihiasi dengan 'mata iblis'.

Penciptanya, perancang perhiasan yang diilhami oleh Turki, Alemdara, menjelaskan di situs webnya: "Sesuai legenda Ottoman, 'mata iblis' Anda akan menangkal kecemburuan dari orang lain." 

Ia menambahkan, simbol itu membantu menghilangkan pikiran dan energi negatif.

Duchess mengenakan rantai emas 18 karat itu, saat dia memberikan pidato di kota Nyanga di Cape Town.

Alemdara, yang didirikan oleh mantan jurnalis Tatler Mariella Tandy, mengkhususkan diri dalam barang-barang kerajinan tangan yang dibuat di pasar kuno Istanbul. 

Seorang juru bicara menegaskan, "Kami sangat senang melihat Duchess of Sussex mengenakan salah satu kalung kami, tetapi kami tidak mengomentari pelanggan kami masing-masing."

Loading...

Ini bukan pertama kalinya Meghan memakai perhiasan yang menampilkan 'mata iblis'.

Segera setelah ayahnya, Thomas Markle, mengklaim bahwa dia telah 'dibekukan' olehnya Desember lalu, dia terlihat mengenakan cincin emas naik £ 250 oleh merek Turki Kismet. 

Ini menampilkan simbol tangan dengan mata di telapak tangannya, dikatakan untuk memberikan perlindungan dari tatapan jahat yang memicu kemalangan. 

Duchess tampaknya menikmati menggunakan perhiasan untuk mengirim pesan berkode. Ketika desas-desus mulai berputar pada tahun 2016, dia pacaran dengan Pangeran Harry, Meghan memposting foto dirinya di Instagram mengenakan gelang biru-putih bermanik-manik yang identik dengan yang dipakai pangeran.

Dia kemudian tampak mengkonfirmasi, bahwa mereka adalah pasangan ketika dia digambarkan mengenakan kalung yang menampilkan huruf 'H' dan 'M'.

Loading...
Loading...