Sabtu, 28 September 2019 12:02 WITA

Mobil Polisi Dirusak Massa Unras di Makassar, Kapolres Gowa: Inikah Tujuan Perjuanganmu?

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Mobil Polisi Dirusak Massa Unras di Makassar, Kapolres Gowa: Inikah Tujuan Perjuanganmu?

RAKYATKU.COM, GOWA - Aksi unjuk rasa yang berakhir rusuh di Jalan AP. Pettarani Kota Makassar malam tadi, membuat beberapa kendaraan milik aparat kepolisian mengalami kerusakan.

Salah satunya kendaraan patroli Sat Sabhara Polres Gowa. Mobil patroli milik Polres Gowa tersebut turun langsung ke lokasi kerusuhan. Saat itu pada Jumat (27/9/2019) pukul 23.50 Wita, mobil tersebut hendak akan kembali dari penugasan BKO di wilayah Makassar pasca apel malam di Flyover.

Saat melintas di depan kantor Badan Pertahanan Nasional (BPN), sekelompok pemuda langsung menyerang mobil tersebut. Akibatnya, kendaraan patroli itu mengalami kerusakan parah pada bagian kaca depan yang terlihat pecah berkeping-keping. Kerusakan juga terjadi pada lampu depan, pintu kanan belakang dan beberapa bagian kendaraan lainnya.

Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga menyayangkan aksi massa tersebut. Menurutnya, insiden tersebut diduga dilakukan oleh para massa yang tidak memiliki niat untuk menyampaikan aspirasi rakyat, melainkan hanya ingin membuat suasana menjadi ricuh.

"Mobil patroli ini untuk masyarakat, mengapa dirusak oleh kelompok pemuda. Apa ini tujuan perjuangan mereka?," kata Shinto Silitonga.

loading...

Mobil Polisi Dirusak Massa Unras di Makassar, Kapolres Gowa: Inikah Tujuan Perjuanganmu?

Beruntung, personel yang mengendarai mobil tersebut selamat dan tidak mengalami luka apapun. Dalam olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), penyidik berhasil menemukan beberapa alat bukti seperti batu, sidik jari, jejak kaki, pecahan kaca dan alat bukti lainnya.

Pihaknya juga meminta kepada masyarakat untuk bisa menjalin kerja sama dengan aparat kepolisian dengan mengungkap pelaku pengrusakan mobil patroli tersebut. Pihaknya juga menjamin keamanan identitas pelapor yang mengetahui identitas dari pelaku.

"Bagi yang memiliki rekaman peristiwa perusakan mobil patroli tersebut, mohon kerjasamanya untuk mengirim ke via Whats App di nomor 081244607760. Sumber informasi pasti akan kami lindungi," ujar Shinto.

Loading...
Loading...