Kamis, 26 September 2019 21:25 WITA

Mobil Tangki Air Bersih Gratis Sasar Timur Kota Makassar

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Fathul Khair Akmal
Mobil Tangki Air Bersih Gratis Sasar Timur Kota Makassar
Ilustrasi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Setelah sehari sebelumnya 21 Armada Mobil Tangki Air Gratis dikerahkan untuk melayani Pelanggan di Utara Kota yakni di Kelurahan Buloa, Tallo serta Barukang, hari ini Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar mengatarkan ke Air ke Daerah Timur Kota yang menjadi Target Pengantaran. 

Plt. Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar, Hamzah Ahmad mengatakan, Pelayanan Armada Mobil tangki akan terus dilaksanakan ke beberapa daerah di Kota Makassar khususnya Timur dan Utara Kota. 

"Adapun daerah yang menjadi sasaran pengantaran adalah 11 Armada beroperasi di Kelurahan Untia,  6 Armada di Salodong Desa Nelayan dan 4 Armada di Perumahan BTP, " katanya. 

Hamzah Ahmad menuturkan, ke 21 armada yang dikerahkan memang sudah dipersiapkan, rute dan armadanya memang disesuaikan dengan kebutuhan dilokasi yang akan diantarkan. 

"Kalau melihat secara quantum jumlah kubik memang diakui belum sepenuhnya cukup untuk menutupi kebutuhan tapi minimal sudah bisa mereka pakai untuk keperluan beberapa hari ke depan, " tuturnya. 

loading...

"Saya melihat memang daerah ini sangat jauh jangkauannya dari instalasi kita sehingga dalam kondisi seperti ini sangat sulit dijangkau untuk pelayanan normal melalui pipa. Kondisi musim kemarau yang sangat Ekstrim dan berkepanjangan membuat air baku dibendungan menipis bahkan kering sehingga menyulitakan kami memproduksi air secara maksimal, " tambahnya.  

Hal tersebut kata dia berdampak pada sembilan  Kecamatan yang masuk pelayanan intalasi Panaikang dan Antang. 

"Yang jelas kami akan berupaya maksimal untuk memberikan pelayanan sebaik mungkin agar pelanggan kami bisa kembali menikmati air walaupun melalui bantuan mobil tangki," tutupnya.

Loading...
Loading...