Kamis, 26 September 2019 18:00 WITA

Pemkot Palopo Gelar Seminar Rencana Induk Kelitbangan 2019-2023

Editor: Abu Asyraf
Pemkot Palopo Gelar Seminar Rencana Induk Kelitbangan 2019-2023
Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kota Palopo menggelar seminar rencana induk kelitbangan Kota Palopo 2019-2023.

RAKYATKU.COM - Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kota Palopo menggelar seminar rencana induk kelitbangan Kota Palopo 2019-2023.

Seminar bertema, "Penguatan Kelitbangan dalam Rangka Mendukung Pencapaian Sasaran Strategis RPJMD Kota Palopo 2019-2023" ini digelar di ruang pola kantor wali kota Palopo, Kamis (26/9/2019).

Pelaksana tugas Kepala Balitbangda, Dr dr Ishaq Iskandar dalam laporannya menyampaikan, penyusunan rencana induk kelitbangan bertujuan meningkatkan sinergitas dari rencana kerja kelitbangan dengan rencana pembangunan Kota Palopo secara keseluruhan. 

"Melalui hal ini, maka diharapkan tingkat implementasi dari rencana kerja induk kelitbangan dapat meningkat karena telah terintegrasi dan menjadi bagian dari rencana pembangunan daerah," katanya.

Maksud penyelenggaraan seminar ini adalah sebagai sosialisasi rencana induk kelitbangan Kota Palopo tahun 2019-2023 dalam mendukung pencapaian sasaran strategis RPJMD Kota Palopo.

loading...

Membuka kegiatan seminar, Wali Kota Palopo, Drs HM Judas Amir pada kesempatan memberikan sambutan singkat. Dia hanya berharap seminar ini membawa manfaat.

"Jangan disia-siakan. Mari kita ikuti dengan baik, ilmu dan pemahaman didapatkan di seminar ini bisa didiskusikan dan saling mengingatkan apa yang didapat untuk pengembangan Kota Palopo ke depannya," kata dia.

Hadir sebagai memateri Prof Dr Ir H Darmawan Salman yang merupakan tenaga ahli penyusun RIK. Juga Kepala Balitbangsa Sulsel yang diwakili Kepala Bidang Inovasi, Ir Rajendra.

Seminar ini turut dihadiri Nureny dari DPRD Palopo, para kepala OPD, pimpinan perguruan tinggi se-Kota Palopo, para kabag, camat, dan lurah.

Loading...
Loading...