Kamis, 26 September 2019 16:29 WITA

Demo Ricuh di Makassar

Kapolda Sulsel Tanggung Biaya Pengobatan, Sebut Pelaku Kekerasan dari Luar Kota

Editor: Abu Asyraf
Kapolda Sulsel Tanggung Biaya Pengobatan, Sebut Pelaku Kekerasan dari Luar Kota
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe menyatakan akan menanggung biaya pengobatan korban unjuk rasa ricuh, Selasa (24/9/2019) lalu.

Kapolda sempat membesuk korban luka akibat unjuk rasa di RS Awal Bros dan RSI Faisal, Rabu malam (26/9/2019).

Pada kesempatan itu, Irjen Pol Guntur Laupe menyampaikan permohonan maaf kepada korban dan keluarganya. 

Dia juga berjanji akan memfasilitasi pengobatan para korban. Rencananya, seluruh korban yang memerlukan perawatan lanjutan akan dipindahkan ke RS Bhayangkara.

"Semua yang sakit dan luka-luka akan dirawat di RS Bhayangkara. Kami minta maaf serta menjadikan ini evaluasi jajaran polisi agar menahan diri ketika bertugas," ujar Guntur Laupe. 

Informasi yang dihimpun, jurnalis yang menjadi korban sudah pulang dan menjalani rawat jalan. Sementara beberapa mahasiswa masih dirawat di RS Awal Bros.

"Korban jurnalis atau siapapun korbannya kami minta maaf. Saya sudah instruksikan untuk membantu biaya perawatan," ujar Guntur Laupe.

loading...

Kapolda juga berjanji akan memberikan sanksi tegas terhadap oknum polisi yang melakukan penyerangan hingga menyebabkan jatuhnya puluhan korban.

Ia juga menyampaikan bahwa dari hasil evaluasi, beberapa oknum polisi yang melakukan kekerasan terhadap jurnalis di Makassar merupakan BKO dari polres di luar Kota Makassar. 

"Terhadap anggota yang melakukan kami akan proses yang bersangkutan. Anggota tadi kita akan proses di Provost Polrestabes ataupun Polda nantinya," tambah Guntur.

Hari ini, Kamis (26/9/2019), petugas RS Bhayangkara juga telah mengevakuasi salah seorang mahasiswi UIN yang bermasalah tulang belakangnya. 

Mahasiswi atas nama Nur Hapsari itu cedera saat lompat dari pagar rumah warga untuk menyelamatkan diri pada Selasa (24/9/2019). 

Mahasiswi ini sempat dirawat di RS Faisal Makassar lalu dipindahkan ke RS Bhayangkara untuk dilakukan tindakan operasi.
 

Loading...
Loading...