Kamis, 26 September 2019 10:49 WITA

Polisi yang Pukul Anggota DPRD Sumut Diamankan

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Polisi yang Pukul Anggota DPRD Sumut Diamankan
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Oknum polisi yang memukul anggota DPRD Sumut Pintor Sitorus sudah diamankan Polda Sumatera Utara (Sumut).

Sekretaris Fraksi Gerindra DPRD Sumut Gusmiyadi mengatakan, pihaknya baru sebatas mendapat informasi dari berita di media massa. 
Menurutnya masih belum bisa dipastikan apakah yang diamankan itu memang oknum polisi yang melakukan pemukulan.

"Tentu saja kita perlu melakukan konfirmasi, cross check kebenaran berita tersebut. Memastikan oknum yang ditahan adalah benar orang yang melakukan pemukulan terhadap anggota DPRD Sumut," kata Gusmiyadi, Kamis (26/9/2019).

Terkait hal ini, Gusmiyadi menyebut mereka akan mengawal perkembangan kasusnya melalui Ketua DPRD Sumut. Dia menyebut saat ini komunikasi tengah dilakukan dengan pihak kepolisian.

"Kami dari Fraksi Partai Gerindra telah berkomitmen terkait langkah-langkah institusi ini," kata Gusmiyadi, dilansir Detikcom.

loading...

Sebelumnya Kabid Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja menyatakan, polisi mengamankan Bripda FPS yang diduga melakukan pemukulan terhadap anggota DPRD Sumut. Pemeriksaan terhadap yang bersangkutan sedang berlangsung.

"Kami juga dapat informasi ada anggota yang melakukan penghinaan dan pemukulan terhadap salah satu anggota Dewan. Nah ini kita sudah amankan anggota tersebut. Diduga Bripda FPS," kata Tatan di Medan, Rabu (25/9).

Pemukulan Pintor Sitorus terjadi di basement parkir gedung DPRD Sumut saat aksi demonstrasi Selasa (24/9).

 Diketahui, saat itu polisi tengah mengamankan pelaku demo anarkis, dan Pintor merekam aksi itu menggunakan handphone.

Loading...
Loading...