Selasa, 24 September 2019 16:28 WITA

Fly Over Kembali Jadi Lautan Demonstran, Pejabat Polisi Pantau dari Balik Meja

Penulis: Syukur
Editor: Aswad Syam
Fly Over Kembali Jadi Lautan Demonstran, Pejabat Polisi Pantau dari Balik Meja
Sejumlah polisi duduk menikmati kopi, sambil mengawasi pergerakan pengunjuk rasa di Fly Over.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Aksi unjuk rasa di Fly Over Makassar masih terus berlanjut. Massa kembali melakukan unjuk rasa setelah sempat berhamburan akibat gas air mata.

Massa yang sempat berhamburan ke beberapa arah, baik Jl Perintis Kemerdekaan, Jl AP Peryataan, jalan tol Reformasi, kembali merapat ke Fly Over. Massa secara berangsur berjalan ke depan kantor DPRD Sulsel. Saat ini Fly Over kembali menjadi lautan pengunjuk rasa.

Sementara itu, sejumlah aparat kepolisian dengan peralatan lengkap siaga di depan Kantor Keuangan, tak jauh dari kantor DPRD Sulsel. Di belakang barikade polisi, berjejer alat taktis kepolisian berupa water canon.

Para mahasiswa ada yang duduk di depan barikade polisi. Ada pula yang bernyanyi saling menyemangati. "Simpul-simpul yang kuat, simpul yang kuat sekarang juga," nyanyi mereka.

Selain berhenti di depan barikade polisi, sebagian juga mengambil jalan di depan kampus Pascasarjana UMI. Mereka berjalan menuju kantor DPRD Sulsel.

Loading...

Meski masih padat massa, situasi saat ini cukup kondusif. Terlihat pula pejabat Polda Sulsel dan Polrestabes Makassar di sekitar massa.

Para pejabat kepolisian ini memantau perkembangan aksi di samping mobil dapur lapangan milik Korps Brimob yang menyediakan kopi. Terlihat beberapa minuman di atas meja lipat berwarna hitam di depan mereka.

Loading...
Loading...