Senin, 23 September 2019 22:22 WITA

3 Hari Dibuka, 2 Balon Bupati Mendaftar di Golkar Gowa

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Nur Hidayat Said
3 Hari Dibuka, 2 Balon Bupati Mendaftar di Golkar Gowa

RAKYATKU.COM, GOWA - Dua bakal calon bupati Gowa telah mendaftar di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar di Jalan Tumanurung Sungguminasa, Senin (23/9/2019).

Mereka yang menjadi bakal calon orang nomor satu di Gowa adalah Hasan Hasyim dan A Nurhikmah Olla Daeng Cora. Awalnya, pada Senin (23/9/2019) siang tadi, sekitar pukul 11.00 Wita, Hasan tiba di DPC Partai Golkar Gowa dan menyusul A Nurhikmah.

Hasan Hasyim punya alasan mendaftar di partai Golkar. Menurutnya, Partai Golkar yang akan menjadi partai pengusungnya nanti di Pilkada 2020 mendatang merupakan partai ternama di Indonesia. 

"Saya akan memberikan kepercayaan penuh kepada Golkar. Saya bangga, jikalau Golkar yang akan membawa saya di Pilkada nanti dan Partai Golkar ini adalah salah satu partai terbesar," kata Hasan saat dikonfirmasi.

Dengan mendaftar di Golkar, ia berharap jika kelak menang di Pilkada nanti, maka nama Golkar di Gowa akan terangkat. "Mudah-mudahan saya bupati bisa mengangkat lagi Golkar," ungkpanya. 

Berbeda dengan Hasan, A Nurhikmah Olla Daeng Cora mengungkapkan keinginannya memajukan tanah kelahirannya tersebut. Terutama di bidang pendidikan yang menjadi fokus utama pemerintah Kabupaten Gowa.

Loading...

"Kabupaten Gowa ini adalah tanah kelahiran saya. Kabupaten Gowa ini adalah tempat kita besar dan saya melihat begitu banyak potensi yang harus dikelola secara baik, terencana dan terinstruktur. Di Kabupaten Gowa ini, insyaallah semua pengalaman saya dan experience terutama dalam bidang akademisi dan strategi partnership untuk membangun kampung halam saya," ujarnya.

Partai Golkar Kabupaten Gowa telah membuka pendaftaran bakal calon bupati Gowa yang akan digelar pada tahun 2020 mendatang.

Sebelumnya diberitakan, pendaftaran tersebut dilakukan selama seminggu, yakni dimulai tanggal 21 September dan berakhir pada 27 September 2019.

"Sudah buka. Itu serentak dilakukan di 12 kabupaten dan kota di Sulsel. Diantaranya Makassar, Gowa, Bulukumba, Selayar, Maros, Pangkep, Barru, Soppeng, Tana Toraja, Toraja Utara, Luwu Utara dan Luwu Timur," ungkap Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Gowa Hoist Bachtiar.

Loading...
Loading...