Senin, 23 September 2019 12:53 WITA

Heboh, Biduan Seksi Pakai Seragam SMA di Gowa Dianggap Lecehkan Dunia Pendidikan

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Abu Asyraf
Heboh, Biduan Seksi Pakai Seragam SMA di Gowa Dianggap Lecehkan Dunia Pendidikan
Penampilan biduan seksi yang berseragam SMA di Gowa. (FOTO: IST)

RAKYATKU.COM,GOWA - Citra Kabupaten Gowa sebagai wilayah religius dan berpendidikan, sedikit tercoreng. Penampilan biduan seksi yang bikin noda.

Sebuah orkes menampilkan sejumlah biduan yang berseragam SMA di atas panggung. Lengkap dengan lambang OSIS.

Sepintas lalu, nyaris tidak ada bedanya dengan pelajar SMA. Perbedaan mencoloknya hanya karena mereka mengenakan rok mini dan tidak berjilbab.

Sudah seksi, para biduan itu juga mempertunjukkan goyangan erotis di atas panggung. Padahal, penontonnya juga banyak anak-anak.

Biduan seksi berseragam SMA itu tampil dalam sebuah pesta pernikahan di Lambengi, Desa Bontoala, Kecamatan Pallangga, Gowa, Minggu malam (22/9/2019).

Kontan penampilan mereka membuat sejumlah pihak prihatin. Di tengah Pemkab Gowa gencar membangun dunia pendidikan dan membuat sejumlah program keagamaan, orkes ini justru menampilkan yang bertolak belakang.

Loading...

Salah seorang guru di Gowa yang enggan dipublikasikan identitasnya menyayangkan aksi itu. Dia menganggap, penampilan itu sudah melecehkan dunia pendidikan.

Dia berharap pemerintah dan aparat bisa bertindak. Setidaknya, pemilik orkes bisa mengingatkan biduannya untuk tetap berpakaian sopan saat menghibur warga.

Kepala Dinas Pendidikan Gowa, Dr Salam mengaku sudah mendapat laporan terkait penampilan biduan seksi yang berseragam SMA itu.

Salam mengaku sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel untuk tindak lanjutnya.

Loading...
Loading...