Senin, 23 September 2019 10:59 WITA

Iqbal Suhaeb Apresiasi Pembagian Helm dan Safety Riding BPJS Ketenagakerjaan

Editor: Andi Chaerul Fadli
Iqbal Suhaeb Apresiasi Pembagian Helm dan Safety Riding BPJS Ketenagakerjaan
Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb (kanan)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengapresiasi program pembagian Helm dan safety riding kepada perusahaan-perusahaan platinum BPJS Ketenagakerjaan Makassar di Hotel Maxone, Senin (23/9/2019).

"Sebenarnya kegiatan ini bagus sekali, promotif preventif. Jadi dihindari jangan sampai terjadi kecelakaan, jangan sudah kecelakaan baru ingat BPJS. Itu tidak ada lagi gunanya, apa gunanya kita ditanggung jika sudah cacat," kata dia. 

Dalam kesempatan itu, Iqbal juga berpesan kepada seluruh pekerja agar senantiasa mengikuti Standar Operasional Prosedur (SOP) serta selalu mengunakan Alat Pelindung Diri (APD), salah satunya helm. 

"Untuk para pekerja harus senantiasa mengikuti SOP yang ada, harus pake helm, pake spatu booth, dan peralatan keselamatan, lainnya. Jangan memandang enteng APD sebab musibah bisa terjadi di mana saja dan kapan saja, harus mengikuti aturan-aturan yang ada," pungkasnya.

Iqbal Suhaeb Apresiasi Pembagian Helm dan Safety Riding BPJS Ketenagakerjaan

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Makassar, Dodit Isdiyono mengatakan, pada program Promotif Preventif ini dibagikan 100 helm dan safety riding kepada 20 perusahaan platinum yang ada di Makassar.

Loading...

"Program Promotif Preventif ini kami membagikan alat perlindungan diri berupa helm dan safety riding sebanyak 100 kepada 20 perusahaan platinum Makassar," ungkapnya.

Dodit menambah kegiatan ini juga dirangkaikan dengan peluncuran dan sosialisasi program promotif preventif yang akan dilanjutkan dengan konvoi sepeda motor bersama stakeholder dan pemerintah daerah.

Sementara itu, Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi Maluku, Toto Suharto mengatakan, program ini diselenggarakan di 9 kantor cabang dengan total pembagian helm sebanyak 500 dan alat safety riding sebanyak 300 set.

Program Promotif Preventif ini merupakan salah satu bentuk apresiasi BPJS Ketenagakerjaan kepada Perusahaan-perusahaan platinum yang tertib administrasi, seperti tidak Perusahaan Daftar Sebagian (PDS) Tenaga Kerja, PDS upah dan PDS Program.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan berkurang angka kecelakaan pada pekerja khusus pekerja pengendara motor," jelas Toto.

Loading...
Loading...