Senin, 23 September 2019 08:20 WITA

Maling Gasak Barang Pecah Belah, Mobil Pikap Ditinggal di Perbatasan Jeneponto-Bantaeng

Penulis: Zul Lallo
Editor: Abu Asyraf
Maling Gasak Barang Pecah Belah, Mobil Pikap Ditinggal di Perbatasan Jeneponto-Bantaeng
Personel Polsek Batang Jeneponto menemukan mobil pikap warna hitam DD 8763 GA di Kampung Paccinongan, Desa Tino, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto.

RAKYATKU.COM,JENEPONTO - Personel Polsek Batang Jeneponto menemukan mobil pikap warna hitam DD 8763 GA di Kampung Paccinongan, Desa Tino, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto.

Mobil bak terbuka tersebut ditemukan dalam keadaan kosong. Pelat nomor sudah terlepas. Barang pecah belah yang dimuat hilang tanpa sisa. Sementara pelaku masih dalam penyelidikan pihak kepolisian setempat. 

Wakapolsek Batang Ipda Baharuddin, Senin (23/9/2019), mengatakan, berdasarkan informasi dari warga setempat, mobil itu disimpan sesorang.

Saksi dilihat pelaku menutup wajahnya menggunakan topeng kaus. Pelaku lalu buru-buru meninggalkan lokasi.

Mobil tersebut milik Tatang Rahmat (40), warga BTN Karisa Indah Lestari, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu. Saat ini sudah diamankan di kantor Polsek Batang.

"Mobil ini ditemukan pinggir pantai dalam keadaan mati, Minggu 22 September 2019. Saat ini menunggu penyidik Polres Jeneponto menjemput untuk pengusutan selanjutnya," lanjut dia.

Sebelumnya, Bhabinkamtibmas Aipda Abdul Muthalib mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) pencurian mobil pikap Suzuki Futura warna hitam dengan nomor polisi DD 8763 GA milik Tatang Rahmat.

Loading...

Kronologinya, Sabtu (21/9/2019) sekitar pukul 19.40 wita, pemilik mobil baru saja tiba dari Makassar untuk berbelanja barang pecah belah. Mobil diparkir di depan rumahnya.

Sekitar pukul 23.00 wita pemilik mobil istirahat. Pada Minggu dini hari (22/9/2019) sekitar pukul 03.00 wita pemilik mobil bangun karena adanya bunyi di atap seng.

Saat melongok keluar di jendela, dia melihat mobilnya sudah tidak ada di tempat parkirnya. Korban lalu membangunkan tetangganya dan memberi tahu bahwa mobilnya telah dicuri.

Kapolsek Binamu, Iptu Syamsuddin kepada Rakyatku.com, membenarkan kejadian tersebut dan korban sudah laporkan di Polres Jeneponto.

"Sesuai informasi. Iya benar, kejadiannya tadi malam, ia melapor di Polres Jeneponto," kata Syamsuddin melalui sambungan telepon, Minggu (22/9/2019).
 

Loading...
Loading...