Minggu, 22 September 2019 11:23 WITA

DPP NasDem Rekomendasikan Aminah Syam Jadi Wakil Ketua DPRD Bulukumba

Penulis: Rahmatullah
Editor: Nur Hidayat Said
DPP NasDem Rekomendasikan Aminah Syam Jadi Wakil Ketua DPRD Bulukumba
Aminah Syam berfoto dengan Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse. (Foto: Facebook Aminah Syam)

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem telah menyerahkan Surat keputusan (SK) DPP mengenai unsur pimpinan dan ketua-ketua fraksi, baik DPRD provinsi maupun kabupaten/kota se-Sulsel untuk periode 2019-2024 di Kantor DPW NasDem Sulsel, Jalan Botolempangan, Makassar, Sabtu malam (21/9/2019).

Pada SK DPP menyebut, Ketua Fraksi Nasdem Bulukumba adalah Syarifuddin sedangkan Wakil Ketua DPRD Bulukumba adalah Aminah Syam.

Padahal sebelumnya pada pelantikan DPRD Bulukumba, legislator NasDem Abdul Kaab yang ditetapkan menjadi wakil ketua sementara, mendampingi Rijal selaku Ketua DPRD Bulukumba sementara yang datang dari PPP. Sedangkan wakil ketua dua adalah Patudangi dari partai Gerindra.

Sekretaris Nasdem Bulukumba, Imran mengaku, saat ini pihaknya sementara menjemput berkas rekomendasi tersebut di DPW Nasdem Sulawesi Selatan.

loading...

Rekomendasi ini kemudian diserahkan ke Sekretariat DPRD Bulukumba untuk didefinitifkan bersama Ketua DPRD Rijal dan Wakil Ketua DPRD Bulukumba II Patidangi.

Penetapan mantan Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Bulukumba itu, mengacu pada peraturan organisasi (PO).

"Yang pertama adalah kapasitas, kapabilitas, integritas, juga loyalitas. Ini yang menjadi penilaian dari DPW dan DPP," kata Imran.

Loading...
Loading...