Minggu, 22 September 2019 09:38 WITA

Daftar di Golkar Bulukumba, TSY Siap Samakan Ide dan Gagasan

Penulis: Rahmatullah
Editor: Nur Hidayat Said
Daftar di Golkar Bulukumba, TSY Siap Samakan Ide dan Gagasan
Yusman Wahab (kacamata) daftar untuk TSY di Golkar Bulukumba, Sabtu (21/9/2019).

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Usai mendaftar di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Tomy Satria Yulianto (TSY) juga mendaftar di Partai Golkar sebagai calon Bupati Bulukumba pada Pilkada 2020.

Pengambilan formulir TSY diwakili Yusman Wahab bersama rombongan, Sabtu (22/9/2019). Yusman yang juga merupakan salah satu Tim TSY mengambil langsung formulir dan disambut tim penjaringan di Sekretariat DPD II Partai Golkar Bulukumba.

Yusman mengatakan, dengan pendaftaran itu menandakan bahwa TSY yang kini menjabat Wakil Bupati Bulukumba siap menyatukan ide, gagasan, serta strategi dengan partai Golkar untuk membangun Bulukumba di masa mendatang.

"Iya, tadi ambil formulir di Golkar untuk Pak Tomy Satria. Ini adalah bentuk keseriusan Pak Tomy untuk membangun koalisi dan menyatukan gagasan bersama Golkar, untuk membangun Bulukumba," kata Yusman.

Tomy, kata Yusman, sangat menghargai proses demokrasi yang dilakukan Golkar dengan membuka seleksi calon pemimpin Bulukumba. Pihaknya pun akan mengikuti segala proses yang telah ditetapkan Partai Golkar.

Sementara itu, Tomy Satria mengaku mengapresiasi proses penjaringan Partai Golkar. "Sebagai orang yang telah mengambil formulir di Partai Golongan Karya, saya tentu sudah siap menyamakan persepsi, gagasan, dan ide untuk kemajuan Bulukumba ke depan," ujar pria kelahiran Ballasaraja, Kecamatan Bulukumpa itu.

Loading...

Tomy menambahakan, siap berkomitmen dengan Golkar dan memberikan jawaban yang diplomatis. "Komitmen itu pasti dibicarakan lebih dulu. Dan, karena kami telah mengambil formulir, artinya kami siap membangun komitmen dengan Golkar," tuturnya.

Selain pendaftaran di partai Golkar dan PDIP, Tomy belakangan santer dipeketkan dengan keponakan Bupati Bulukumba, Andi Soraya Widyasari.

Ponakan AM Sukri A Sappewali tersebut saat ini telah resmi menjadi legislator Bulukumba setelah terpilih melalui kursi PKB di Dapil Gantarang dan Kindang.

Tomy mengaku, Andi Soraya adalah sosok yang santun dan cerdas. "Saya suka itu anak, dia cerdas dan santun," Kata Tomy pada Rakyatku.com belum lama ini.

Bahkan dengan Andi Soraya, Tomy Satria disebut sebagai sosok pemimpin muda dengan tagline 'Kacamatayyamo' (yang berkacamata saja).

Loading...
Loading...