Sabtu, 21 September 2019 22:49 WITA

Wawali Palopo Buka Resmi Turnamen Basket Sawerigading

Editor: Andi Chaerul Fadli
Wawali Palopo Buka Resmi Turnamen Basket Sawerigading

RAKYATKU.COM, PALOPO - Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso membuka resmi Turnamen Bola Basket Sawerigading Basketball Club (SBC) Vol III, Sabtu (21/9/2019) di Lapangan Sunaryo Arena Palopo, kompleks GOR Lagaligo.

Panitia pelaksana turnamen, Renol menyampaikan bahwa turnamen tersebut adalah yang ke-3 sejak Lapangan Sunaryo Arena dibangun. Turnamen SBC itu diikuti 16 tim basket dari kabupaten/kota di Sulsel selama 21-29 September.

Renol berharap, para pemain, baik pemain dalam dan luar Palopo bisa menjaga dan menjunjung tinggi sportivitas.

"Juara, kita semua mau juara, tapi jika juara dan sportivitas tetap kita junjung tinggi, tentu akan memberi nilai tambah lagi, nilai lebih lagi," ungkap Reno. 

Ketua KONI Palopo, Haerul Salim mengapresiasi Perbasi Palopo dalam sambutannya. "Pada Porda kemarin, bola basket kita dapat meraih medali perak. Dan itu sudah membuktikan bahwa kita mampu bertarung diporda kemarin," ungkap Haerul.

Loading...

Dia menambahkan bahwa pada November 2019, KONI Palopo akan menggelar Pekan Olahraga Kota (Porkot) dan basket menjadi salah satu olahraga yang dipertandingkan. 

"Jadi kita ingin basket nanti meraih juara pada pekan olahraga propinsi, yang akan digelar di kabupaten sinjai dan bulukumba nantinya," jelas Haerul.

Sementara itu, Rahmat Masri Bandaso dalam sambutannya pada menyampaikan bahwa turnamen ini sudah berkelas Sulsel. "Jadi bukan kelas Palopo lagi. Karena pesertanya ada dari Luwu, Sidrap dan kabupaten/kota lainnya di Sulawesi Selatan," kata dia.

RMB melanjutkan, turnamen yang dilaksanakan itu tentunya tidak hanya memberikan nilai tambah bagi olahraga saja. Tapi juga memberi nilai tambah pada sektor-sektor lain, seperti ekonomi, pariwisata, dan lainnya. 

Tags
Loading...
Loading...