Sabtu, 21 September 2019 20:00 WITA

Minibus Meluncur Masuk Pusat Perbelanjaan AS, Pengunjung Panik

Editor: Mays
Minibus Meluncur Masuk Pusat Perbelanjaan AS, Pengunjung Panik
Sebuah mobil meluncur masuk ke dalam mal di Chicago, AS.

RAKYATKU.COM, CHICAGO - Jumat, 20 September 2019. Jarum jam menunjuk ke angka 14.30 waktu setempat. Pengunjung ke pusat perbelanjaan di Chicago, panik dan berlarian mencari perlindungan. Itu di tengah kekhawatiran penembakan, setelah kendaraan roda empat didorong melalui Woodfield Mall. 

Polisi menangkap seorang lelaki berusia 22 tahun, yang merupakan satu-satunya orang di dalam kendaraan tersebut. Dia ditahan dan belum diidentifikasi. 

Hanya ada laporan cedera ringan setelah insiden itu dan polisi mengatakan tidak ada yang terluka tertabrak kendaraan. 

Sopir itu ditahan setelah ia berhenti di dalam mal oleh penonton yang terkejut, termasuk dua petugas polisi yang sedang tidak bertugas. 

Pada konferensi pers pada Jumat malam, Kepala Polisi Schaumburg Bill Wolf mengatakan, dia tidak akan berspekulasi tentang motif di balik serangan itu. 

loading...

"Tidak ada indikasi bahwa ini adalah serangan teroris. Tidak ada indikasi bahwa ini adalah sesuatu yang telah direncanakan sebelumnya, tidak ada indikasi bahwa mal itu sendiri adalah target atau dianggap sebagai target sebelumnya," ujarnya.

Wolf mengatakan, polisi percaya pengemudi itu mungkin terkena masalah medis. 

Sopir bertindak sendiri dan tidak ada orang lain yang diduga terlibat. Pelanggan tertegun dan beberapa berkerumun di toko-toko setelah kendaraan menabrak layar dan melaju di concourse pusat perbelanjaan.

Loading...
Loading...