Sabtu, 21 September 2019 16:30 WITA

Berawal dari Kuku Gangreng, Kaki Penderita Diabetes ini Harus Diamputasi

Editor: Suriawati
Berawal dari Kuku Gangreng, Kaki Penderita Diabetes ini Harus Diamputasi
Heather Satchwell memperlihatkan foto kuku jempol kakinya

RAKYATKU.COM, INGGRIS - Seorang wanita penderita diabetes harus merelakan kakinya diamputasi, setelah kuku kakinya tumbuh menjadi gangren.

Heather Satchwell dari Newhall, Derbyshire menyadari masalah kukunya pada Februari 2015.

Pada saat itu dia langsung pergi ke rumah sakit, karena dia tahu bahwa dia menderita diabetes tipe 1, tahu berisiko tinggi terkena infeksi karena kerusakan saraf di kakinya.

Dokter kemudian mencabut kuku yang terinfeksi itu pada September 2015. Tapi, berbulan-bulan kemudian, tepatnya pada Juni 2016, dia terpaksa mengamputasi jempol kaki kanannya.

Tapi kondisinya terus memburuk, hingga dia akhirnya harus mereka kakinya di bawah lutut pada tahun 2018/

Berawal dari Kuku Gangreng, Kaki Penderita Diabetes ini Harus DiamputasiWanita berusia 27 tahun ini sekarang harus bergantung pada kaki palsu dan kursi roda untuk berkeliling. Dia mengatakan bahwa itu telah mengubah hidupnya dan putrinya yang berusia enam tahun, Gia.

loading...

Mereka harus menemukan rumah yang ramah bagi penyandang cacat, dan telah meminta masyarakat untuk membantu membangun taman yang bisa mereka nikmati bersama.

Berawal dari Kuku Gangreng, Kaki Penderita Diabetes ini Harus DiamputasiMenurut Diabetes.co.uk, orang yang menderita diabetes 15 kali lebih mungkin menjalani amputasi daripada orang lain tanpa kondisi ini.

Kondisi ini dapat menyebabkan hilangnya sensasi pada kaki, yang berarti pasien mungkin tidak tahu seberapa serius luka itu.

Dan diabetes membatasi sirkulasi di kaki, yang memperlambat penyembuhan karena kekurangan oksigen dan nutrisi.

Kombinasi dari dua faktor ini membuat pasien perlu waktu lebih lama untuk sembuh, dan lebih mudah mengalami infeksi atau menyebabkan daging mati karena gangren.

Loading...
Loading...