Minggu, 22 September 2019 02:00 WITA

Arkeolog Temukan Sisa Kerajaan Kuno di Batas Yordania-Israel

Editor: Andi Chaerul Fadli
Arkeolog Temukan Sisa Kerajaan Kuno di Batas Yordania-Israel

RAKYATKU.COM - Para arkeolog percaya bahwa mereka telah menemukan bukti kerajaan alkitabiah kuno di perbatasan Yordania dan Israel.

Tim-tim dari Yordania, Israel dan AS mengatakan mereka telah menemukan Edom, rumah bagi orang-orang nomaden yang berperang melawan orang Israel dalam Perjanjian Lama, dikutip dari Daily Star, Minggu (22/9/2019).

Mereka mengklaim temuan mereka menunjukkan orang Edom lebih maju daripada yang diperkirakan sebelumnya, dan bahwa mereka hidup sekitar 300 tahun lebih awal dari yang diperkirakan sebelumnya.

Menurut Kejadian Bab 36, Edom didirikan oleh saudara laki-laki Yakub, Esau dan keturunannya.

Timna adalah salah satu dari "kepala suku yang diturunkan dari Esau".

Loading...

Orang Edom adalah nomaden, dan tidak banyak yang diketahui tentang mereka di luar Alkitab.

Para arkeolog sebelumnya percaya bahwa mereka baru mulai eksis sebagai bangsa yang unik beberapa abad kemudian daripada yang diklaim Alkitab.

Tetapi pada hari Rabu, tim-tim yang dipimpin oleh Erez Ben-Yosef dari Universitas Tel Aviv dan Thomas E Levy dari Universitas California San Diego menerbitkan temuan mereka yang secara langsung mendukung kisah-kisah alkitabiah.

"Menggunakan evolusi teknologi sebagai proksi untuk proses sosial, kami dapat mengidentifikasi dan mengkarakterisasi munculnya kerajaan Alkitab Edom," kata Ben-Yosef.

Loading...
Loading...