Sabtu, 21 September 2019 12:04 WITA

Celana Dalam dan Gaun Tidur Adolf Hitler Terjual Rp110 Juta di Lelang

Editor: Suriawati
Celana Dalam dan Gaun Tidur Adolf Hitler Terjual Rp110 Juta di Lelang
Adolf Hitler dan Eva Braun

RAKYATKU.COM - Sepasang celana sutera dan gaun tidur milik istri Adolf Hitler, Eva Braun terjual £6.300 (Rp110, 4 juta) di lelang.

Kedua barang pribadi itu awalnya diperkirakan akan dijual seharga £800, tapi ternyata mendapat penawar panas. Kedua item itu kini menjadi milik pembeli Inggris.

Celana putih itu memiliki sulaman inisial monogram Braun, dan label yang menyatakan bahwa itu dirajut di Bavaria pada tahun 1944. Baju tidur berenda putih-nya juga memiliki monogram Braun.

Celana Dalam dan Gaun Tidur Adolf Hitler Terjual Rp110 Juta di LelangMenurut Daily Mail, celana dalam itu terjual seharga £ 3.700, sementara gaunnya £ 2.600.

Celana dan gaun ini dalam kondisi baik, meski sudah menunjukkan tanda-tanda usang.

Kedua barang tersebut dijual oleh seorang kolektor memorabilia Perang Dunia Kedua, yang telah memilikinya selama lebih dari 50 tahun.

Loading...

Mereka dilelang di Humbert & Ellis Auctioneers of Towcester, Northamptonshire.

Celana Dalam dan Gaun Tidur Adolf Hitler Terjual Rp110 Juta di LelangEva Braun bertemu dengan Hitler pada tahun 1929, ketika dia berusia 17 dan pemimpin Nazi berusia 40 tahun.

Mereka menjadi pasangan kekasih, dan Eva menjadi bagian dari rumah tangganya Hittler pada tahun 1936.

Pada awal April 1945 ketika perang berakhir, dia pergi ke Berlin untuk bersama Hitler. Mereka secara resmi menikah di bunker sang diktator dan hari berikutnya keduanya bunuh diri.

Loading...
Loading...