Sabtu, 21 September 2019 12:15 WITA

Video Detik-detik Terakhir Pria Tenggelam Saat Lamar Kekasihnya di Dalam Air

Editor: Aswad Syam
Video Detik-detik Terakhir Pria Tenggelam Saat Lamar Kekasihnya di Dalam Air
Kenesha Antoine dan Steven Weber Jr.

RAKYATKU.COM, TANZANIA - Steven Weber Jr, tengah berlibur dengan kekasihnya, Kenesha Antoine di Tanzania. Pria asal Louisiana, Amerika Serikat itu, kemudian ingin memberi kejutan.

Dia merekam dirinya di bawah laut, melamar kekasihnya lengkap dengan cincin pernikahan. Diyakini rekaman itu diambil pekan ini.

Tiba-tiba, dia tenggelam saat melakukan aksi itu. Nyawanya tak bisa diselamatkan.

Sang kekasih, Kenesha Antoine, seorang pengacara, memposting tentang kecelakaan tragis sang pacar di halaman Facebook-nya Jumat pagi, 20 September 2019, dengan foto dan video detik-detik menjelang kematiannya. 

"Kamu tidak pernah muncul dari kedalaman itu, jadi kamu tidak pernah mendengar jawaban saya, “Ya! Iya! Jutaan kali, ya, aku akan menikahimu !!'," tulis Kenesha.

"Kita tidak pernah merangkul dan merayakan awal dari sisa hidup kita bersama, karena hari terbaik dalam hidup kita berubah menjadi yang terburuk, dalam putaran nasib yang paling kejam yang bisa dibayangkan," tambahnya.

Dalam video tersebut, Weber terlihat berenang di bawah air dan memegang kertas di dalam tas Ziploc dengan tulisan tangan di dalamnya. 

Satu sisi berbunyi: "Saya tidak bisa menahan napas cukup lama untuk memberi tahu Anda, semua yang saya sukai tentang Anda. Tapi ... semua yang saya sukai dari Anda, saya lebih saya sukai setiap hari!"

Video Detik-detik Terakhir Pria Tenggelam Saat Lamar Kekasihnya di Dalam Air

Di bagian belakang kertas, Weber meminta Kenesha untuk menikah dengannya. "Maukah Anda menikah dengan saya," tulisnya.

Dia kemudian mengeluarkan cincin dan membuka kotak ketika Kenesha dengan gembira tertawa di latar belakang. 

Video Detik-detik Terakhir Pria Tenggelam Saat Lamar Kekasihnya di Dalam Air

"Hanya beberapa hari sebelum Anda meninggal, Anda berkata kepada saya, 'Saya telah melihat beberapa pasien kanker dalam perjalanan ini, dan saya sadar bahwa ini adalah hal yang terjadi sekali seumur hidup yang orang ingin alami sebelumnya mereka mati. Dan di sini kita berada di puncak kehidupan kita melakukan ini. Kami sangat diberkati," ujar Kenesha.

Loading...

"Ya, kami dulu, cintaku yang sempurna, malaikatku, jiwaku. Ya, benar, dan saya akan membawa berkat dari cinta yang kami bagikan selamanya. Aku akan menemukanmu dan menikahimu di kehidupan berikutnya, dan selanjutnya, dan selanjutnya, dan selanjutnya ... Aku sangat mencintaimu, dan aku akan selalu melakukannya," tambah Kenesha.

Seorang pejabat Departemen Luar Negeri AS mengatakan pada hari Jumat, bahwa departemen itu mengetahui laporan kematian seorang warga negara AS di Tanzania.

Menurut The Advocate pejabat itu mengatakan: "Kami menyampaikan belasungkawa tulus kami kepada keluarga atas kehilangan mereka. Kami siap memberikan semua bantuan konsuler yang tepat."

Teman dan keluarga Weber berbagi belasungkawa atas kematian tragis di halaman Facebook Kenesha.

Satu orang menulis: "Steven adalah teman yang paling benar yang bisa dikenal dan dicintai. Belasungkawa terdalam saya kepada Anda, saya tidak bisa mengungkapkan betapa kehilangan saya dan dunia ini dengan berita ini."

Yang lain berkata: "Hatiku berduka atas berita yang luar biasa ini. Terima kasih atas kata-kata Anda yang fasih dan berani. Steven dan aku tidak dekat, tetapi kami tidak harus memperhatikan cahaya luar biasa yang menuntun semangatnya."

"Aku kaget, aku sangat menyesal, banyak doa untukmu dan keluarganya ..... aku bekerja dengannya dan dia di atas bulan untukmu," tulis salah seorang rekan kerja Weber Jr.  

"Steven adalah salah satu teman terbaik saya di sekolah menengah dan selama bertahun-tahun setelah itu. Saya sering memikirkan dia dan telah merindukannya, tetapi sangat bahagia melihatnya bahagia dan jatuh cinta," tulis seorang teman Weber. 

"Saya belum bisa memahami kerugian ini. Kekejamannya terlalu banyak, tapi aku senang saat-saat terakhirnya dihabiskan dengan seseorang yang jelas-jelas dia cintai lebih dari apa pun."

Menurut halaman Facebook-nya, Weber adalah seorang RA di Christopher's Addiction Wellness Center.  

Belum dilaporkan bagaimana insiden tenggelam itu terjadi.  

Loading...
Loading...