Jumat, 20 September 2019 22:15 WITA

Didaulat Jadi Ketua DPRD Sulsel Sementara, Ina Cetak Sejarah Ketua Perempuan Pertama

Penulis: Rizal
Editor: Aswad Syam
Didaulat Jadi Ketua DPRD Sulsel Sementara, Ina Cetak Sejarah Ketua Perempuan Pertama
Ina Kartika Sari

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan telah menetapkan Andi Ina Kartika Sari, sebagai ketua DPRD Sulsel sementara periode 2019-2024.

Ditunjuknya legislator petahana itu sebagai pucuk pimpinan sementara DPRD Sulsel, membuat Partai Golkar mencetak sejarah baru. Ina Kartika Sari merupakan ketua DPRD Sulsel pertama dari kalangan perempuan. Sejak tahun 1966 sampai 2019, tercatat sudah 11 kali pergantian ketua DPRD Sulsel dan semuanya dijabat oleh laki-laki.

"Ini tentu menjadi sebuah kebanggaan bagi saya pribadi dan keluarga. Itulah makanya saya sangat memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Partai Golkar yang memberikan kesempatan kepada perempuan tanpa melihat dari sisi bahwa dia seorang perempuan, tetapi dengan melihat kompetensi seseorang," ungkap Ina Kartika saat ditemui Rakyatku.com di ruang Fraksi Partai Golkar DPRD Sulsel, Jumat (20/9/2019).

Dirinya mengaku bersyukur dengan amanah itu. Ina Kartika tak lupa berterima kasih kepada Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid yang menunjuknya untuk menduduki posisi tersebut.

"Saya bersyukur dan siap menerima amanah, tugas dan tanggung jawab sebagai ketua DPRD Sulsel sementara. Saya berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada Allah Swt yang telah memberikan amanah ini. Juga kepada Partai Golkar, terkhusus kepada Ketua DPD I Golkar Sulsel, Bapak Nurdin Halid yang mempercayakan amanah dan jabatan ini untuk saya jalankan," bebernya.

Loading...

Dia berharap, ke depannya dapat bersinergi dengan pimpinan DPRD Sulsel sementara yang lainnya, termasuk dengan seluruh anggota DPRD Sulsel periode 2019-2024.

"Tugas ini akan mulai saya jalankan setelah pelantikan pada 24 September nanti. Sebagai ketua DPRD Sulsel sementara, saya berharap bisa bekerja sama dengan wakil ketua sementara nantinya dan seluruh anggota DPRD Sulsel yang akan dilantik nanti. Terutama terkait dengan hal-hal yang menjadi tugas kami sebagai pimpinan sementara," harapnya.

Meski hanya menjabat sebagai ketua DPRD Sulsel sementara, Ina Kartika tak mau asal-asalan dalam bekerja. Dirinya bertekad untuk tetap mempersembahkan yang terbaik selama memimpin DPRD Sulsel.

"Meski hanya ketua sementara, tapi tentu ini menjadi tanggung jawab saya. Saya harus perlihatkan bahwa saya ada di sini, bukan karena memang waktunya untuk perempuan tetapi tentu disitu juga ada penilaian soal kemampuan sehingga saya ada di posisi ini," pungkasnya.

Loading...
Loading...