Jumat, 20 September 2019 16:48 WITA

Peduli Pantai, TNI Bersama Warga Tanam Bakau di Pulau Puteanging Barru

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Peduli Pantai, TNI Bersama Warga Tanam Bakau di Pulau Puteanging Barru

RAKYATKU.COM, BARRU - Kodim 1405/Mlts bersama ibu-ibu persit dan perangkat Desa Lasitae, Kecamatan Tanete Rilau, Barru, melaksanakan penanaman pohon bakau di Pulau Puteanging, Jumat (20/9/2019).

Kegiatan penghijauan ini merupakan rangkaian peringatan HUT TNI ke-74.

Perwira penghubung (Pabung) 1405/Mlts, Mayor Infanteri Mustaan mengatakan, kegiatan penanaman pohon bakau ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi pesisir pulau Puteanging cukup memprihatinkan.

"Dengan diadakannya penghijauan ini diharapkan akan mengurangi terjadinya abrasi. Sebab pantai akan berkurang keindahannya apabila pantai itu tidak dirawat dengan baik. Kita harus merawat dan menjaga kelestarian ekosistem yang ada sebab nantinya agar berguna bagi cucu-cucu kita kelak," ujar Mayor Infantri Mustaan.

Turut serta dalam kegiatan penanaman pohon bakau ini, Kepala Dusun Lasitae Pulau Puteanging, guru dan Siswa SDN 20 Puteanging, serta masyarakat sekitar yang berjumlah kurang lebih 150 orang.

Loading...

Kepala Desa dan Kepala Dusun Lasitae serta masyarakat setempat Putenging mendukung kegiatan ini.

Mereka menyampaikan terimakasih kepada Komandan Kodim 1405/Mlts Letkol Kav Ali Syahputra Siregar, dalam hal ini diwakili Pabung Kodim 1405/Mlts Mayor Inf Mustaan dan jajarannya.

"Meski bapak-bapak kita dari Kodim 1405/Mlts punya banyak kesibukan, tapi mereka tetap peduli dan memperhatikan keindahan serta kelestarian pantai Puteanging. Terimakasih," ujar Kepala Dusun.

Tags
Loading...
Loading...