Jumat, 20 September 2019 16:22 WITA

Di Balik Rumah Indekos Terbakar di Gowa, Skripsi Milik Penghuni Ikut Hangus

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Nur Hidayat Said
Di Balik Rumah Indekos Terbakar di Gowa, Skripsi Milik Penghuni Ikut Hangus
Rumah indekos hangus dilalap api yang terjadi sekitar pukul 09.00 Wita, Jumat pagi (20/9/2019).

RAKYATKU.COM, GOWA - Kondisi terkini pasca kebakaran satu unit rumah indekos di Jalan Inspeksi Kanal, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, masih menyisakan duka bagi penghuni.

Sebanyak 14 kamar di rumah indekos tersebut sudah tidak bisa lagi digunakan. Rumah panggung tersebut hangus dilalap api yang terjadi sekitar pukul 09.00 Wita, Jumat pagi (20/9/2019).

Para penghuni kini hanya bisa meratapi kamarnya dan mengais barang-barang milik mereka yang tersisa. Pantauan Rakyatku.com di lokasi sekitar pukul 14.36 Wita,  terdapat satu titik asap yang kemungkinan masih terdapat bara api di dalamnya. Warga sekitar pun masih berusaha menyiram titik asap tersebut dengan alat seadanya.

Seluruh material kayu di rumah indekos tersebut hangus terbakar. Selain itu, dua unit sepeda motor ikut hangus terbakar. Terdapat pula satu ekor anak anjing yang diduga ikut jadi korban dalam peristiwa tersebut.

Tim pemadam kebakaran dari Kabupaten Gowa berhasil memadam api kurang lebih selama setengah jam dan dibantu oleh Dinas Pemadam Makassar. Penyebab kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek listrik di salah satu bagian rumah tersebut.

Loading...

Salah satu penghuni indekos, Stevanus Join mengatakan, api berasal rumah di lantai dua hingga menyebar ke seluruh bagian rumah. "Hingga kini kami hanya bisa mengais barang yang masih bisa diselamatkan," katanya.

"Api berasal dari lantai dua dan apinya saat itu telah membesar. Skripsi saya juga telah hangus terbakar. Untungnya, semua penghuni kos selamat atas peristiwa itu," kata Stevanus saat ditemui di lokasi.

Dalam peristiwa tersebut, untungnya api tidak menyebar ke rumah dan lahan yang berada di sampingnya. Total kerugian materil diperkirakan puluhan juta rupiah.

Loading...
Loading...