Jumat, 20 September 2019 13:47 WITA

Korea Selatan Kembangkan Laser Mirip Senjata di Star Wars

Editor: Andi Chaerul Fadli
Korea Selatan Kembangkan Laser Mirip Senjata di Star Wars

RAKYATKU.COM - Senjata laser ala Star Wars sedang dibangun Pemerintah Korea Selatan untuk mengatasi drone musuh dari langit. Pistol teknologi tinggi itu rencananya aan siap pada tahun 2023.

Senjata itu dirancang untuk menghentikan serangan drone seperti yang menghancurkan ladang minyak Saudi minggu ini. Sinar laser yang dihasilkan oleh serat optik akan dapat menghancurkan target dari jarak 2 km tanpa perlu peluru, dikutip dari Daily Star, Jumat (20/9/2019).

Selain tidak membutuhkan amunisi, meriam menembak dengan kecepatan cahaya, menjadikannya kekuatan yang benar-benar hebat.

Pemerintah Amerika Serikat mengungkapkan, senjata laser pertama di dunia pada tahun 2017, tetapi Korea Selatan mengatakan akan mengambil teknologi lebih jauh sehingga dapat menjatuhkan bahkan jet tempur dan satelit.

Selain AS, hanya Israel dan Jerman yang memiliki senjata laser yang tampak seperti Sci-Fi. Senjata laser Korea Selatan, bernama Block-I, akan menelan biaya 60 juta poundsterling.

Ilustrasi yang dirilis oleh Administrasi Program Akuisisi Pertahanan (DAPA) menunjukkan senjata besar yang dipasang di atas ruang kontrol.

Seorang juru bicara DAPA mengatakan: "Kami akan mendorong proyek 'Star Wars' gaya Korea dengan meningkatkan kinerja senjata baru sehingga dapat mencegat jet tempur dan satelit."

Loading...

Lockheed Martin, yang telah merintis senjata laser, mengatakan di situs webnya bahwa prototipe ATHENA-nya “membentuk balok tunggal, kuat, berkualitas tinggi, memberikan efisiensi besar dan mematikan dalam desain yang meningkatkan tingkat daya lebih tinggi”.

Itu merilis rekaman video dari pesawat uji ditembakkan ke langit, dengan ekornya secara dramatis memecah di udara setelah meletus menjadi api.

Menurut perusahaan pertahanan, laser bekerja dengan "menerapkan panas yang menyilaukan, merusak atau menghancurkan ancaman".

Ini terjadi karena Inggris tidak akan mengesampingkan Iran berada di belakang serangan pesawat tanpa awak di Arab Saudi minggu lalu.

Seorang tersangka teroris telah di pengadilan dituduh merencanakan serangan pesawat tak berawak terhadap tentara Inggris.

Loading...
Loading...