Jumat, 20 September 2019 13:31 WITA

Ina Kartika Sari Didaulat Jadi Ketua DPRD Sulsel Sementara

Penulis: Rizal
Editor: Andi Chaerul Fadli
Ina Kartika Sari Didaulat Jadi Ketua DPRD Sulsel Sementara
Sekretaris Golkar Sulsel, Abdillah Natsir saat menyerahkan SK kepada Ketua DPRD Sulsel, Moh Roem di Kantor DPRD Sulsel, Kota Makassar, Jumat (20/9/2019).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan telah menetapkan Andi Ina Kartika Sari untuk menduduki jabatan ketua DPRD Sulsel sementara.

Sekretaris DPD I Golkar Sulsel, Abdillah Natsir didampingi dua pengurus Golkar Sulsel lainnya, Waris Halid dan Nasruddin Upel telah menyerahkan surat keputusan tersebut kepada Ketua DPRD Sulsel, Moh Roem di Kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Jumat (20/9/2019).

Usai penyerahan, Sekretaris Golkar Sulsel, Abdillah Natsir mengatakan pihaknya menyerahkan keputusan tersebut ke DPRD Sulsel untuk merespon permintaan dari ketua DPRD Sulsel terkait penentuan ketua DPRD Sulsel sementara periode 2019-2024.

"Andi Ina Kartika Sari ditunjuk sebagai pimpinan sementara DPRD Sulsel dan itu kami terima surat keputusannya sejak 13 September lalu. Dan hari ini kami telah mengambil keputusan dimana DPD I telah membuat surat untuk merespon dari penentuan ketua DPRD Sulsel sementara tersebut. Hari ini kami telah mengirimkan satu nama yang menjadi keputusan DPD I Golkar Sulsel untuk diusung menjadi pimpinan sementara," tegas Abdillah.

Diketahui, sebelumnya Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid telah menyiapkan tiga figur untuk menjadi suksesor sementara Moh Roem di pucuk pimpinan DPRD Sulsel. Ketiganya adalah Andi Ina Kartika Sari, Fahruddin Rangga serta Sofyan Syam.

loading...

"Sebelumnya memang kita telah menyiapkan tiga kader untuk itu. Dan hari ini sudah ada keputusan itu," demikian Abdillah.

Golkar sendiri berhasil mempertahankan kursi ketua DPRD Sulsel setelah pada Pileg 2019 lalu berhasil meraih 13 kursi.

Adapun Andi Ina Kartika Sari merupakan petahana yang terpilih kembali melalui Dapil VI, meliputi Maros, Pangkep, Barru dan Parepare. Dirinya melenggang kembali ke DPRD Sulsel setelah meraih 19.652 suara.

Loading...
Loading...