Kamis, 19 September 2019 22:19 WITA

Pimpin Upacara Peringatan HUT PMI, Adnan Ajak Warga Aktif Donor Darah

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Fathul Khair Akmal
Pimpin Upacara Peringatan HUT PMI, Adnan Ajak Warga Aktif Donor Darah
Ketua PMI Sulawesi Selatan, Adnan Purichta

RAKYATKU.COM, GOWA - Bupati Gowa yang sekaligus sebagai Ketua terpilih PMI Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Apel Bersama Jajaran Polres Gowa dalam Rangka memperingati HUT PMI ke-74.

Apel bersama ini berlangsung di Halaman Kantor Polres Gowa, Kamis (19/9/2019) yang turut di Hadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gowa.

Adnan mengatakan, kegiatan yang digelar Kapolres Gowa bersama jajarannya merupakan sumbangsih untuk saudara saudara kita karena akan membantu menjaga stok darah yang ada di Sulawesi Selatan khususnya di Kabupaten Gowa.

"Dalam satu bulan, lebih dari 1000 kantong darah yang dibutuhkan oleh saudara-saudara kita untuk bertahan dan hidup. Donor darah hari ini sekaligus membantu PMI dalam melayani kebutuhan masyarakat akan darah," katanya.

Kegiatan donor darah sangat bermanfaat selain untuk menyehatkan tubuh kita, juga menjadi ladang pahala bagi kita karena kita dengan rela dan ikhlas menyumbangkan darah kepada orang yang tidak kita kenal.

Loading...

Ia pun menyampaikan bahwa HUT PMI ke-74 kali ini mengambil Tema 'Kita Tangguh Indonesia Maju'. 

"Tema ini memiliki makna 'Kalau kita memiliki tubuh sehat maka dipastikan kita tangguh dan kalau tubuh kita sehat maka pikiran kita cerdas, sehingga kalau kita cerdas maka kita mampu membawa kabupaten Gowa dan Indonesia ke arah yang lebih baik dan masyarakatnya makin sejahterah di masa akan datang," ujar Adnan dihadapan seluruh Jajaran Polres Gowa. 

Anggota PMI Sulsel, Senja menyampaikan bahwa target hari ini sekitar 300 lebih kantong darah dan pihaknya berharap dapat memenuhi seluruh kantong darah tersebut.

Setelah apel bersama selesai Adnan bersama Kapolres Gowa, AKPB Shinto Silitonga memantau pelaksanaan aksi donor darah yang bertempat di Aula Anindyah Dharma Laksana Kantor Polres Gowa. 

Loading...
Loading...