Kamis, 19 September 2019 19:11 WITA

Senangnya Warga Jeneponto Dapat Air Gratis dari Polisi Lalu Lintas

Penulis: Zul Lallo
Editor: Abu Asyraf
Senangnya Warga Jeneponto Dapat Air Gratis dari Polisi Lalu Lintas
Warga Kampung Bontoba'do, Desa Bontojai, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto dapat air bersih gratis dari Satlantas Polres Jeneponto, Kamis (19/9/2019).

RAKYATKU.COM,JENEPONTO - Warga Kampung Bontoba'do, Desa Bontojai, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto senang bukan main, Kamis (19/9/2019).

Mereka dapat air bersih gratis dari Satuan Lalu Lintas Polres Jeneponto. Polisi yang dipimpin Kasat Lantas, AKP Ilham membawa dua mobil tangki. Masing-masing berisi lima kubik air.

Kontan, dua mobil tangki air bersih itu diserbu warga. Kebanyakan emak-emak. Mereka mengeluarkan ember dan jeriken mereka untuk diisi air bersih.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Bontojai, Sinollah Tinri mengatakan dua bulan terakhir, warga di kampungnya kekurangan air bersih.

"Terpaksa kita beli Rp100 per jeriken di desa tetangga," kata Sinollah kepada Rakyatku.com, Kamis (19/9/2019).

Kata dia, di Desa Bontojai terdapat enam dusun. Namun, dua dusun yang terparah dengan kekurangan air bersih, yakni Bontoba'do dan Kassi.

Loading...

"Kami sangat berterima kasih kepada Satuan Lalu Lintas Polres Jeneponto yang datang membawakan air bersih," sebutnya.

Penduduk Desa Bontojai kurang lebih 882 kepala keluarga. Warga dua dusun yang kekeringan itu harus mengambil air dengan berjalan kaki yang jaraknya tiga kilometer dari kampung mereka.

Kasat Lantas Polres Jeneponto, AKP Ilham mewakili Kapolres, AKBP Ferdiansyah mengatakan bantuan air bersih yang diberikan kepada masyarakat itu dalam rangka HUT ke-64 Lalu Lintas yang jatuh pada 22 September 2019.

Ilham menyebut 10 kubik air yang dibagikan tersebut berasal dari BPBD dan Dinas Sosial. Masing-masing menyumbang lima kubik. Hal itu dibenarkan staf BPBD, Randi.


 

Loading...
Loading...