Kamis, 19 September 2019 17:28 WITA

Pria ini Ancam Melompat dari Menara, Minta Bantuan Uang untuk Pengobatan Ayah

Editor: Suriawati
Pria ini Ancam Melompat dari Menara, Minta Bantuan Uang untuk Pengobatan Ayah
Ilustrasi

RAKYATKU.COM, INDIA - Seorang pria berusia 26 tahun di India mengancam akan bunuh diri, jika tidak diberi uang untuk biaya perawatan ayahnya yang sakit parah.

Menurut laporan NDTV, pria yang diidentifikasi sebagai Mangesh Sable itu memanjat menara pemancar TV di Maharashtra pada hari Rabu (18/09/2019).

Namun dia akhirnya turun setelah anggota parlemen lokal dan beberapa pekerja sosial meyakinkannya untuk mengatur dana untuk perawatan ayahnya.

Kepada media, Sable mengatakan bahwa ayahnya menderita penyakit hati selama satu tahun terakhir. Dokter menyarankannya untuk menjalani operasi, dan harus menyiapkan dana Rs 30 lakh (Rp593 juta).

Sable mengatakan bahwa dia telah mengumpulkan sejumlah uang dengan menjual tanah pertaniannya. Namun itu tidak cukup, karena sudah digunakan untuk membeli obat dan membayar biaya pengobatan awal ayahnya.

Dia mengaku telah menghubungi Kantor Menteri Kepala (CMO) beberapa kali untuk meminta bantuan, tetapi tidak berhasil.

Loading...

Dia juga mengatakan telah bertemu sejumlah menteri tetapi tidak satu pun dari mereka yang membantunya. Pekan lalu, dia bahkan duduk di dekat kantor hakim distrik. Tetapi malah diusir.

Karena dia tidak bisa melihat kondisi ayahnya terus memburuk, dan kekurangan dana, dia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan melompat dari menara.

Dia awalnya menolak untuk turun. Tapi ketika dijanjikan uang dan perawatan untuk ayahnya, dia menyerah pada upayanya bunuh diri.

Sementara itu, orang-orang dan para pemimpin lokal yang berkumpul di tempat itu langsung menyumbang. Sekitar Rs.5 lakh (Rp98 juta) terkumpul pada saat itu juga.

Loading...
Loading...