Kamis, 19 September 2019 15:05 WITA

Petugas Satlantas Polres Jeneponto Antar SNTK dan TNKB ke Rumah Warga

Penulis: Zul Lallo
Editor: Abu Asyraf
Petugas Satlantas Polres Jeneponto Antar SNTK dan TNKB ke Rumah Warga
Satuan Lalu Lintas Polres Jeneponto, membawakan langsung STNK dan TNKB yang sudah dicetak ke rumah warga.

RAKYATKU.COM,JENEPONTO - Satlantas Polres Jeneponto melakukan terobosan layanan menyambut HUT ke-64 Lalu Lintas. 

Mereka mengantar STNK dan TNKB langsung ke rumah-rumah warga yang belum mengambil dokumennya. Layanan samsat tersebut supaya dapat dinikmati masyarakat.

"Layanan ini merupakan terobosan dalam memperingati HUT ke-64 Lantas yang jatuh pada 22 September 2019," jelas Kanit Regident Samsat Polres Jeneponto, Iptu Aldiansyah kepada Rakyatku.com, Kamis (19/9/2019).

Kata dia, layanan ini sengaja dilakukan agar masyarakat bisa merasakan proses pelayanan secara lebih cepat.  

Rencananya, layanan itu akan dilakukan secara terus menerus. Hari ini, ada 30 rumah yang mereka datangi. Jaraknya lumayan jauh.

"Kami ingin berikan layanan prima kepada warga yang tengah menunggu dokumen kendaraan mereka. Apalagi warga yang sedang sibuk dan lupa mengambil STNK dan TNKB miliknya," sebutnya.

Menurutnya, STNK dan TNKB Roda dua (R2) yang sudah selesai dicetak langsung diantarkan dokumennya. 

Dua bulan terakhir seluruh samsat pernah habis material untuk pelat kendaraan. Baru tersedia September ini. 

"Makanya kita lakukan pelayanan prima mengatar pelatnya ke rumah warga. Ini akan berlanjut. Selama saya jadi kanit regident di Jeneponto baru kali ini dilaksanakan door to door kerja sama dengan Yamaha," tambahnya.

Salah seorang warga Jalan Pasar Karisa BTN Budi Mulia, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu Jeneponto, Patta Erni mengapresiasi petugas Samsat Polres Jeneponto dalam memberikan kemudahan bagi warga.

"Terima kasih Pak Kanit Regident, saya apresiasi program ini. Dan baru pertama kali di Satuan Lalu Lintas Polres Jeneponto, dilaksanakan. Layanan ini sangat memberi kemudahan bagi warga," ucap Patta Erni diamini Amiruddin, warga lainnya.

Loading...
Loading...

Berita Terkait