Kamis, 19 September 2019 11:51 WITA

Aksi Berani Model AS Berfoto Telanjang di Korea Utara

Editor: Suriawati
Aksi Berani Model AS Berfoto Telanjang di Korea Utara
Liziane Gutierrez berfoto di sebuah hotel di Pyongyang

RAKYATKU.COM - Seorang model AS berisiko dijebloskan ke penjara di Korea Utara, karena mencuri topi tentara dan berfoto telanjang.

Liziane Gutierrez, menentang larangan perjalanan AS dan bepergian ke negara Kim Jong Un secara diam-diam.

Wanita berusia 33 tahun itu mengatakan bahwa dia sedang mabuk ketika menemukan topi tentara di kereta. Dia mengambilnya lalu berfoto dengan itu, sebelum menyimpannya kembali ke tempatnya.

Aksi Berani Model AS Berfoto Telanjang di Korea UtaraFoto lainnya menunjukkan dia berfoto telanjang di dalam kamar hotelnya di Pyongnya. Dia terlihat mengenakan topi putih, dan sebuah kain menutupi bagian intimnya.

Gutierrez juga melanggar aturan di Monumen Mansu Hill di Pyongyang, di mana ada patung raksasa Kim Jong-il dan Kim Il-sung.

Pengunjung dilarang mengambil selfie di sana dan semua foto harus menunjukkan kedua patung secara keseluruhan, tetapi tanpa disadari Gutierrez menentang kedua aturan tersebut.

"Aku hanya mengambil selfie, aku bahkan tidak menyadarinya," katanya.

Aksi Berani Model AS Berfoto Telanjang di Korea UtaraDi masa lalu, Korea Utara telah menunjukkan sedikit toleransi bagi pengunjung AS yang berperilaku tidak pantas.

Misalnya, Pada tahun 2015 mahasiswa Amerika Otto Warmbier ditangkap dan dipenjara setelah diduga berusaha mencuri poster propaganda dari hotelnya.

Loading...

Dia jatuh koma setahun kemudian dan tidak pernah sadar kembali. Dia dipulangkan ke AS pada tahun 2017 dan meninggal satu minggu kemudian.

Aksi Berani Model AS Berfoto Telanjang di Korea UtaraDalam kasus Liziane Gutierrez, dia beruntung bisa meninggalkan negara itu tanpa ditangkap.

Dia mengatakan bahwa ketika berada di perbatasan, penjaga perbatasan Korea Utara memintanya menyerahkan ponselnya untuk diperiksa.

"Ketika dia melihat ponsel saya, saya berkeringat," katanya.

"Saya mulai panik karena saya tidak menyadari, sampai saat itu, bahwa semua foto saya, semua yang saya lakukan akan terlihat."

"Saya sangat gugup karena saya bisa berakhir di penjara. Saya sangat beruntung mereka tidak memeriksa album yang berisi semua foto yang saya ambil di sana," katanya.

Gutierrez adalah penduduk AS, tetapi lahir di Brasil. Karena itulah dia mampu menghindari larangan perjalanan ke Korea Utara.

Loading...
Loading...