Kamis, 19 September 2019 03:30 WITA

Buka Rute Yogya-Pontianak, Lion Air Dekatkan Travelers ke Bumi Khatulistiwa

Editor: Abu Asyraf
Buka Rute Yogya-Pontianak, Lion Air Dekatkan Travelers ke Bumi Khatulistiwa
Lion Air tipe pesawat Boeing 737-800NG di Bandar Udara Internasional Supadio. (FOTO: ARI CHANDRA/LION AIR)

RAKYATKU.COM,PONTIANAK - Selain membuka rute Yogyakarta-Tarakan, Lion Air juga akan membuka rute Yogyakarta-Pontianak.

Rute ini efektif mulai 25 September 2019. Lion Air maskapai pertama dan satu-satunya yang menghubungkan Pontianak melalui Bandar Udara Internasional Supadio di Kubu Raya, Kalimantan Barat (PNK) dengan Jogja melalui Bandar Udara Internasional Yogyakarta di Kulonprogo (YIA).

Corporate Communication Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, rute Yogyakarta-Pontianak-Yogyakarta di tahap awal menghadirkan satu frekuensi terbang setiap hari.  

Lion Air akan menggunakan nomor penerbangan JT-969, pesawat lepas landas dari Kulonprogo pukul 11.40 WIB, pesawat dijadwalkan mendarat pada 13.20 WIB di Supadio.  

Untuk rute sebaliknya tetap dilayani pada hari yang sama, Lion Air akan berangkat pukul 14.00 WIB bernomor terbang JT-968. Pesawat diperkirakan tiba di Kulonprogo pukul 15.40 WIB.

Loading...

"Rute ini dibuka karena banyaknya spot wisata baru yang tengah hits di kedua daerah," ujar Danang dalam keterangan tertulis yang diterima Rakyatku.com.

Yogyakarta punya sejumlah tujuan wisata mengagumkan, antara lain Kalibiru karena viewpoint pohon pinus sambil menunggu sunset; Gunung Ijo bisa melihat dari ketinggian sekitar 1.000 mdpl dan mrupakan puncak tertinggi di Perbukitan Menoreh.  

Sementara Pontianak dan sekitarnya di Kalimantan Barat menggugah perhatian untuk dikunjungi. Menguatkan predikat sebagai Kota Khatulistiwa dan Kopi Pancong, khusus pecinta kopi, Jalan Gajah Mada tempat paling asyik, apalagi malam hari. Di sini lah tersaji menu kopi bercita rasa khas.

Wilayah berjuluk seribu sungai di belahan Borneo Barat ini, menonjolkan wisata air yang unik. Selain itu pengunjung dapat menyambangi wisata sejarah dan budaya, di antaranya Rumah Betang Radakng, replika rumah adat suku Dayak, Museum Negeri Pontianak, Makam Kesultanan Batulayang, Keraton Kadriah, Vihara bodhissatya Karaniya Mettta.

Loading...
Loading...