Kamis, 19 September 2019 02:00 WITA

Target 100 Kantong Darah, Dinas Sosial Gowa Gugah Kepedulian Warga terhadap Sesama

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Abu Asyraf
Target 100 Kantong Darah, Dinas Sosial Gowa Gugah Kepedulian Warga terhadap Sesama
Kepala Dinas Sosial Gowa, Syamsuddin Bidol

RAKYATKU.COM,GOWA - Kepala Dinas Sosial Gowa, Syamsuddin Bidol mengatakan stok masih sangat terbatas. 

Dia berharap kegiatan donor darah yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa bisa menggugah kepedulian warga.

Pemkab menargetkan sekitar 100 lebih kantong darah setiap menggelar donor darah. Termasuk yang dilakukan di Baruga Tinggimae, Rabu (18/9/2019). 

"Hari ini PMI menyiapkan 100 kantong darah. Dengan melihat antusias pendonor hari ini kita pastikan dapat memenuhi kantong darah bahkan melebihi target awalnya," ujar Kadis Sosial Gowa, Syamsuddin Bidol.

"Kegiatan ini selain diikuti pejabat dan ASN Pemkab Gowa juga diikuti sejumlah aparat kepolisian Polres Gowa, anggota Dandim 1409 Gowa, mitra kerja, dan dari elemen masyarakat," katanya.

Loading...

Selain aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemkab Gowa, juga diikuti aparat TNI dari Dandim 1409 Gowa.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, aksi donor darah ini sudah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap tiga bulan dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sesama yang rutin dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melalui Dinas Sosial Kabupaten Gowa.

"Donor darah kali ini selain untuk menyehatkan tubuh kita, juga untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan darah, pasokan darah serta membantu PMI untuk menjaga stok darah agar kebutuhan darah di Sulawesi Selatan terpenuhi," jelasnya.

Loading...
Loading...