Rabu, 18 September 2019 23:30 WITA

Tantang PS Tira, Pelatih PSM Isyaratkan Mainkan Dua Pemain Muda

Penulis: Rizal
Editor: Abu Asyraf
Tantang PS Tira, Pelatih PSM Isyaratkan Mainkan Dua Pemain Muda
Rizky Eka Pratama

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Absennya sejumlah pilar PSM Makassar saat menjamu PS Tira Persikabo di pekan ke-19 Liga 1 2019, Kamis (19/9/2019), menjadi berkah tersendiri bagi pemain muda PSM.

Dua pemain muda, masing-masing Rizky Eka Pratama dan Firza Andika kemungkinan besar akan diturunkan sebagai starter oleh Pelatih PSM, Darije Kalezic.

"Kita merekrut pemain di bursa transfer karena kita percaya dengan pemain-pemain ini. Kita juga punya banyak pemain muda bertalenta yang akan mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan kualitas permainan mereka di PSM," ujar Darije.

"Saya percaya mereka memiliki kualitas itu. Rizky Eka Pratama adalah pemain muda yang akan mendapatkan kesempatan," tambah Darije dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu sore (18/9/2019).

Rizky diprediksi akan diplot mengisi pos yang ditinggalkan Zulham Zamrun yang harus absen akibat menjalani hukuman kartu merah.

Sementara itu, pemain muda lainnya yang juga rekrutan anyar PSM, Firza Andika kemungkinan besar diturunkan untuk mengisi posisi Beny Wahyudi yang absen akibat akumulasi kartu kuning. 

Loading...

Darije lebih cenderung memilih bek Timnas U-22 itu ketimbang Taufik Hidayat.

"Taufik telah mendapatkan banyak kesempatan bermain, makanya kita juga ingin memberikan pemain lain kesempatan. Apalagi Taufik di pertandingan yang dia mainkan, tidak terlalu menunjukkan performa bagus kepada kita. Tapi dia (Taufik Hidayat) tahu apa yang mesti dia perbaiki lagi. Jika dia sudah tingkatkan itu, maka dia akan ada di line up lagi," beber Darije.

Arsitek asal Bosnia Herzegovina itu pun menyebut bahwa dirinya bertekad untuk tidak menyia-nyiakan para talenta muda yang dimiliki Pasukan Ramang.

"Sederhana saja, saya ingin melihat para pemain muda saya bekerja keras (untuk dimainkan). Apalagi banyak pemain muda yang terlalu dini meninggalkan PSM, seperti Irfan Jaya (Persebaya) dan Nurhidayat (Bhayangkara FC). Saya percaya manajemen telah melakukan pekerjaan bagus untuk menyeleksi pemain muda. Kita harus memberi kesempatan kepada pemain muda untuk menunjukkan permainannya," demikian Darije.

Loading...
Loading...