Rabu, 18 September 2019 20:45 WITA

Ahli Waris Mertua dan Menantu yang Tewas di Suppa Dapat Santunan Rp50 Juta dari Jasa Raharja

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Abu Asyraf
Ahli Waris Mertua dan Menantu yang Tewas di Suppa Dapat Santunan Rp50 Juta dari Jasa Raharja
Jasa Raharja memberikan santunan terhadap ahli waris dua warga korban lakalantas di Bili-Bili, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang, Selasa (17/9/2019).

RAKYATKU.COM,PINRANG - Jasa Raharja memberikan santunan terhadap dua warga korban lakalantas di Bili-Bili, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang, Selasa (17/9/2019).

Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan bermotor tersebut mengakibatkan dua korban tewas, yakni Hasri dan Ami.

Keduanya tertimpa badan mobil box saat berboncengan mengendarai sepeda motor.

Dalam waktu kurang dari 24 jam setelah menerima laporan kecelakaan dari Polres Pinrang, Jasa Raharja berkoordinasi dengan Unit Laka Polres Pinrang.

Mereka juga langsung mengunjungi rumah ahli waris untuk menyampaikan belasungkawa dan menyerahkan santunan meninggal dunia sebesar Rp50 juta. 

"Santunan itu berdasarkan UU Nomor 34 dan PMK Nomor 16 Tahun 2017," ujar Kepala Jasa Raharja Perwakilan Parepare, Sugeng Prastowo DP, Rabu (18/9/2019).

Sugeng menjelaskan, hingga Agustus 2019 pihaknya telah menyalurkan dana santunan kecelakaan lalu lintas di wilayah Parepare dan sekitarnya sebesar Rp11,4 miliar. 

loading...

"Santunan Jasa Raharja ini merupakan bukti negara hadir bagi masyarakat," tambah Sugeng.

Korban lakalantas, Hasri diketahui adalah mertua dari Ami yang baru saja dijemput di Pelabuhan Nusantara, Kota Parepare. Dia baru tiba dari Kalimantan.

Ami rencananya akan menghadiri acara akikah cucunya di Tiroang. Dalam perjalanan di pendakian, truk pengangkut barang elektronik mendadak mati mesin, lalu mundur.

Sopir mobil box yang mengekor di belakang truk langsung meninggalkan kendaraannya untuk menyelamatkan diri.

Mobil box itu ikut mundur dan menimpa satu mobil pikap dan sepeda motor yang dikendarai kedua korban.

Loading...
Loading...