Rabu, 18 September 2019 11:53 WITA

Api Mengamuk Subuh-subuh, Warga Kejatuhan Tembok Saat Selamatkan Barang

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Aswad Syam
Api Mengamuk Subuh-subuh, Warga Kejatuhan Tembok Saat Selamatkan Barang
Suasana kebakaran di Tello, Kecamatan Panakkukang subuh tadi.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Rabu, 18 September 2019. Suasana masih gelap. Jarum jam menunjukkan pukul 05.00 Wita. Ketika api melalap 10 rumah di Tello, Kecamatan Panakkukang Makassar.

"Jam 5 apinya sudah mulai naik, untung pemadam kebakaran cepat datang, kalau tidak kami kena semua," ujar Dina, salah seorang warga.

Ia menambahkan, asal api belum diketahui persis. Tetapi diduga berasal dari kompor salah satu warga. "Ada juga yang mengatakan berasal dari sampah yang dibakar," tambahnya.

Sementara itu, Ketua PPGTM Klasis Makassar Periode 2016-2019, Nelwan mengatakan, ada sekitar 15 kepala keluarga yang menjadi korban dari kebakaran tersebut.

"Ada sekitar 10 rumah, namun di dalamnya terdapat 15 KK. Karena di sini itu, kayak kos-kos jadi ada 1 rumah sampai 5 KK di dalam," katanya saat melakukan kunjungan di lapangan bersama sejumlah pengurus PPGTM.

Loading...

Ia menambahkan, ada  koban luka yang dilarikan ke Rmah Sakit Ibnu Sina, karena dijatuhi tembok pada saat hendak menyelamatkan barang miliknya.

"Ada dua tadi dibawa ke Rrumah sakit, tapi yang satu sudah dipulangkan. Yang satunya ini masih dirawat," katanya.

Ada sekitar 4 posko kesehatan dan dapur umum yang dibuka di lokasi kebakaran. "Saat ini yang sangat dibutuhkan adalah bantuan pakaian," tuturnya.

Loading...
Loading...