Rabu, 18 September 2019 10:47 WITA

Momen Driver Online Tionghoa Tolong Siswi Melayu yang Kehilangan Uang

Editor: Aswad Syam
Momen Driver Online Tionghoa Tolong Siswi Melayu yang Kehilangan Uang
Pemilik akun @niniekamarudinn dan driver online yang baik hati.

RAKYATKU.COM, MALAYSIA - Orang bijak pernah berkata, “Tidak ada kebaikan sekecil apa pun, yang sia-sia.”

Seorang pengguna Twitter @niniekamarudinn, baru-baru ini membagikan sebuah kisah tentang bagaimana seorang driver yang baik hati, telah menolongnya membayarkan ongkos taksinya, setelah dia kehilangan uang.

Pemilik akun @niniekamarudinn, Ninie, adalah seorang mahasiswa baru di UiTM Shah Alam. Dia berencana untuk pergi ke Tesco terdekat untuk membeli beberapa barang. Pasalnya, sebagian besar teman-temannya sudah memiliki rencana yang dibuat selama akhir pekan yang panjang.

Menjadi seorang siswa, ia memutuskan untuk berhemat. Tidak membelanjakan lebih dari yang seharusnya.

“Saya tidak makan banyak di UiTM, karena saya ingin menabung. Di mana pun saya bisa menabung, saya menabung karena ketika saya melihat harga buku teks hukum saya dan harga makanan, saya memutuskan untuk memprioritaskan kebutuhan saya.”

Tapi sayangnya, kecelakaan terjadi di supermarket, ketika dia akhirnya kehilangan RM50. Meskipun sudah mencari-cari semuanya, Ninie tidak dapat menemukan jejak ke mana uangnya pergi. 

“Hanya RM50 yang tersisa, karena aku tidak ingin meminta lebih banyak uang dari orang tuaku. Saya menabungnya dengan makan biskuit dan Maggi setiap hari. Saya mencoba WhatsApping teman saya, tetapi kebanyakan dari mereka sibuk," ujarnya.

Tak punya pilihan, ia memesan tumpangan RM12,90 selama magrib, menghabiskan sedikit uang yang tersisa. Saat memasuki mobil sopir e-hailing, pengemudi berbalik untuk bertanya, “Nona, mengapa wajahmu begitu merah? Apakah kamu lelah?”  

Loading...

Ninie menanggapi hanya dengan tersenyum, dalam upaya untuk menyembunyikan frustrasinya.

Tetapi karena tidak mampu menahan emosinya, Ninie menangis saat dia menjelaskan situasinya kepada pengemudi.

Pengemudi itu kemudian menjawab, “Tidak apa-apa, jangan menangis. Paman akan menggratiskan ongkos perjalanan Anda, selama Anda berjanji untuk belajar keras. Paman mengerti situasimu. Tidak masalah. Jika paman membantu Anda hari ini, mungkin seseorang akan membantu paman besok."

Paman itu bahkan membelikannya makanan untuk dibawa pulang.

Sejak kejadian itu, Ninie telah menyatakan rasa terima kasihnya yang sebesar-besarnya atas kebaikan sang driver, dan ceritanya telah menyebar seperti api di Twitter. Banyak warganet memuji driver atas belas kasihnya.

Pengguna Twitter lain ikut berdiskusi dengan menanyakan detail bank Ninie, sehingga mereka bisa membantunya mengatasi situasi keuangannya.

Loading...
Loading...