Rabu, 18 September 2019 01:30 WITA

Golkar Buka Penjaringan 12 Pilkada di Sulsel Selama 7 Hari, Ini Jadwalnya

Penulis: Rizal
Editor: Adil Patawai Anar
Golkar Buka Penjaringan 12 Pilkada di Sulsel Selama 7 Hari, Ini Jadwalnya

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Partai Golkar segera membuka penjaringan calon yang bakal diusung di 12 kabupaten/kota yang menggelar Pilkada serentak 2020 di Sulawesi Selatan.

Sekretaris Tim Pilkada DPD I Golkar Sulsel, Irwan Muin mengungkapkan jika partai berlambang beringin tersebut akan membuka penjaringan selama 7 hari atau satu minggu. Jadwalnya mulai 21-27 September mendatang.

"Penjaringan bakal calon kepala daerah 12 kabupaten/kota se-Sulsel akan berlangsung 21-27 September. Proses penjaringan bertempat di kantor DPD II Partai Golkar di 12 daerah yang menggelar Pilkada serentak 2020," ungkapnya usai rapat membahas juknis penjaringan di Sekretariat DPD I Golkar Sulsel, Jalan Botolempangan, Selasa (17/9/2019).

Menurut Irwan, Partai Golkar memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh kader maupun masyarakat umum untuk mendaftar sebagai bakal calon sampai pada 27 September pukul 24.00 Wita.

Loading...

Setelah pendaftaran, kata Irwan, tahapan selanjutnya adalah proses seleksi di tingkat provinsi. Proses tersebut meliputi tahapan wawancara, psikotes, pemaparan visi dan misi serta tes bebas narkoba.

"Partai Golkar akan melibatkan pakar untuk menguji visi dan misi, institusi yang kredibel untuk psikotes, serta akan menggandeng BNN untuk tes narkoba para bakal calon," pungkasnya.

Loading...
Loading...