Selasa, 17 September 2019 17:15 WITA

Sebelum Meninggal, Ini Pesan Komandan OPM ke Pengikutnya

Editor: Aswad Syam
Sebelum Meninggal, Ini Pesan Komandan OPM ke Pengikutnya
Ayub Waker dan saudaranya, Sabinus Waker

RAKYATKU.COM, TEMBAGAPURA - Senin, 16 September 2019, Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM), mengumumkan hari berkabung. 

Komandan Kodap VIII Daerah Komandan Kemabu, Tembagapura Papua, Ayub Waker meninggal dunia pada Jumat, 13 September 2019.

Juru bicara TPNPB-OPM, Sebby Sambom mengatakan, pihaknya telah menerima laporan dari kurir TPNPB, bahwa Ayub Waker meninggal karena penyakit yang telah dideritanya 5 bulan terakhir ini.

Menurut Sebby, sebelum meninggal, Ayub memberikan pesan kepada TPNPB-OPM KODAP VIII Kemabu, Tembagapura bahwa perjuangan terus berlanjut. TPNPB-OPM juga mengumumkan hari itu sebagai hari berkabung nasional.

Loading...

Sebby juga menambahkan, Ayub juga berpesan bahwa dirinya pergi, namun ada 10 tunas yang akan lahir untuk menentang tentara dan polisi Indonesia. Dan Papua akan merdeka.

"Itu adalah pesan almarhum yang telah dilaporkan ke Manajemen Markas KOMNAS TPNPB-OPM," beber Sebby dalam keterangan tertulisnya ke akun Fanpage Facebook TPNPB.

Ayub Waker oleh pengikutnya diberi pangkat Brigjen. Dia didapuk sebagai Komandan KODAP VIII TPNPB-OPM di Kemabu, Tembagapura, Papua. 

Loading...
Loading...