Selasa, 17 September 2019 11:29 WITA

Sukarela Ikut Upacara HUT k-74 RI, Gojek Terima Pemkot Palopo

Editor: Aswad Syam
Sukarela Ikut Upacara HUT k-74 RI, Gojek Terima Pemkot Palopo
Wawali Palopo, H Rahmat Masri Bandaso, menyerahkan piagam penghargaan kepada komunitas Gojek yang sukarela ikut upacara HUT ke-74 RI, 17 Agustus 2019 lalu.

RAKYATKU.COM, PALOPO - Pemerintah Kota Palopo menggelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional, yang dilaksanakan di Lapangan Pancasila Kota Palopo, Selasa, 17 September 2019.

Bukan hanya ASN, upacara itu juga dihadiri driver Gojek. Ojek online itu diberi penghargaan khusus oleh Pemkot Palopo pada Hari Kesadaran Nasional ini, setelah sebelumnya secara sukarela ikut jadi peserta upacara, pada upacara peringatan HUT ke-74 RI di Kota Palopo, 17 Agustus 2019 lalu.

Kegiatan upacara bendera Hari Kesadaran Nasional, merupakan upacara bendera yang rutin di peringati dan dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Palopo, setiap bulannya tepatnya pada tanggal 17.

Wakil Wali Kota Palopo, H. Rahmat Masri Bandaso selaku Inspektur Upacara, mewakili Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, pada kesempatan itu, menyampaikan beberapa hal dalam amanatnya.

"Beberapa hari lalu, Kota Palopo menjadi tuan rumah kegiatan FKN XIII, dan Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan baik. Dan para peserta yang hadir mendapatkan energi positif yang mereka dapatkan, meskipun ada beberapa kekurangan," ungkap Wawali.

"Tetapi kekurangan ini akan menjadi bahan evaluasi kita ke depannya. Olehnya itu, terima kasih sebesar-besarnya kepada para panitia, seluruh masyarakat yang telah mendukung kegiatan ini. Dan menurut informasi, ini adalah FKN Se- Nusantara terbesar yang telah di lakukan di Republik Indonesia," tambahnya.

Lanjutnya, Pemkot Palopo akan melakukan evaluasi. Karena kota Palopo akan selalu menjadi tuan rumah event-event Nasional. Sebagai pemerintah, dia mengharapkan semua bersatu padu bergandengan tangan membangun Kota Palopo.

"Sebagai warga Kota Palopo, kita harus terus melakukan pembenahan diri, melakukan pembangunan, baik pembangunan infrastruktur maupun sumberdaya manusianya," lanjutnya.

Loading...

Selain itu, dirinya juga mengatakan, sudah setahun perjalanan pemerintahan Juara (akronim Judas Amir-Rahmat), telah banyak yang diperbuat. 

"Namun ke depan, kita harus melakukan yang lebih banyak lagi. Yang tercantum dalam visi misi kota Palopo, yaitu menjadikan kota Palopo yang maju, inovatif dan berkelanjutan," tambahnya.

"Mari kita mendukung program pemerintah, agar visi misi pemerintah bisa tercapai di tahun 2023. Dan kedepan kita harus berbenah diri untuk menjadi lebih baik lagi. Kita tidak boleh lengah, karena pengaruh globalisasi, revolusi industri sudah mulai," ungkap Wawali.

Atas nama Pemkot Palopo, Wawali juga berharap seluruh peserta upacara untuk selalu meningkatkan kualitas sumber daya, dalam hal ini kualitas ilmu pengetahuan. Serta kualitas iman kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Usai upacara berlangsung, dilanjutkan pula dengan penyerahan piagam penghargaan oleh Wakil Wali Kota kepada Kelompok Gojek  Indonesia Cabang Palopo, atas partisipasinya secara sukarela ikut serta pada upacara pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI tingkat Kota Palopo.

Hadir dalam kegiatan upacara Hari Kesadaran Nasional yaitu unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Kota Palopo, H. Jamaluddin, Anggota DPRD, para Staf Ahli Wali Kota, para Asisten Setda Kota Palopo, pimpinan kepala perangkat daerah Lingkup Pemerintah Kota Palopo, para Kepala Bagian lingkup Setda Kota Palopo, para Camat dan Lurah, serta para ASN, dan Gojek.

Loading...
Loading...