Selasa, 17 September 2019 10:25 WITA

Lion Air Buka Rute Yogya-Tarakan, Perjalanan Hanya 130 Menit

Editor: Abu Asyraf
Lion Air Buka Rute Yogya-Tarakan, Perjalanan Hanya 130 Menit
ILUSTRASI

RAKYATKU.COM,KULONPROGO - Perjalanan dari Yogyakarta menuju Tarakan dan sebaliknya kini bisa lebih cepat. Hanya butuh dua jam 10 menit atau 130 menit.

Lion Air mulai menerbangi rute Yogyakarta ke Tarakan pergi pulang pada 25 September 2019. Rute ini akan menempatkan Lion Air sebagai maskapai pertama dan satu-satunya terbang dari Yogyakarta Kulonprogo menuju Tarakan.

Pembukaan rute ini mempersingkat waktu, memperpendek jarak, terjangkau serta melengkapi layanan transit terlebih dahulu di Soekarno-Hatta, Tangerang; Balikpapan; Surabaya atau Makassar serta alternatif penerbangan baru dari kedua kota.

"Pembukaan layanan domestik dihadirkan kepada seluruh travelers dan masyarakat yang ingin berpergian Ke Tarakan atau Yogyakarta," ujar Corporate Communication Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, Selasa (17/9/2019).
 
Lion Air berupaya untuk mengakomodasi permintaan jasa penerbangan dari Yogyakarta sekitar mencakup Temon, Wates, Panjatan, Galur, Lendah, Sentolo, Pengasih serta kabupaten di Jawa Tengah meliputi Banjarnegara, Kebumen, Purbalingga, Purworejo, Wonosobo, Banyumas dan lainnya.

Lion Air menggunakan nomor penerbangan JT-628, pesawat memiliki jadwal keberangkatan dari Bandar Udara Internasional Yogyakarta di Kulonprogo (YIA) pukul 06.00 WIB dan akan tiba di Bandar Udara Internasional Juwata di Tarakan, Kalimantan Utara (TRK) pada 09.10 wita.

Untuk rute sebaliknya, Lion Air bernomor JT-629 lepas landas dari Juwata Tarakan pada 09.50 wita dan dijadwalkan mendarat pukul 11.00 WIB di Yogyakarta Kulonprogo.

Lion Air mengoperasikan tipe armada generasi modern Boeing 737-800NG yang berkapasitas 189 kelas ekonomi.  

Loading...

Pesawat ini dinilai bisa menambah tingkat kenyamanan perjalanan, sekaligus memperkuat pengalaman travelers, yang dilengkapi fitur modern, interior futurisitik, jendela kabin lebih lebar, tempat duduk nyaman.

Lion Air optimis rencana peluncuran rute baru mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara. 

Diharapkan bisa memberikan kesempatan travelers untuk menjelajahi serta mewujudkan impian ke Kalimantan Utara dan Yogyakarta semakin luas.  

Bersama Batik Air dan Wings Air member of Lion Air Group, bisa melanjutkan penerbangan dari Tarakan ke Nunukan, Malinau, Berau, Balikpapan, Makassar serta dari Yogyakarta Kulonprogo terhubung Soekarno-Hatta, Tangerang; Palangkaraya dan Samarinda.


 

Loading...
Loading...