Senin, 16 September 2019 21:40 WITA

Bisa Gaet 4 Partai, Indrawanto Hazan Ingin Ulang Kesuksesan Ayah di Pilkada Bulukumba

Penulis: Rahmatullah
Editor: Nur Hidayat Said
Bisa Gaet 4 Partai, Indrawanto Hazan Ingin Ulang Kesuksesan Ayah di Pilkada Bulukumba
Indrawanto Hasan.

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Pilkada Bulukumba memunculkan satu nama yang sudah tidak asing di Bulukumba. Dia adalah Indrawanto Hasan, putra Bupati Bulukumba 2010-2015, Zainuddin Hasan.

Haji Amang kerap ia disapa mengaku sedang fokus menuju Pilkada Bulukumba 2020 mendatang. Sejumlah petinggi partai lintas kabupaten telah dijajaki. Terlebih ayahnya sudah malang melintang di dunia politik. Terakhir, ayahnya menjadi Ketua DPW PAN Provinsi Gorontalo dan juga sebagai caleg DPR RI dari PAN.

Di Bulukumba, Haji Amang ingin mengulang kesuksesan ayahnya Zainuddin Hasan dalam menakhodai Butta Panrita Lopi. Di sisi lain, dia mengakui pemimpin saat ini memiliki peningkatan yang signifikan di berbagai bidang.

"Sejauh ini, saya sudah bertemu dengan empat pimpinan partai dan saling menjajaki. Yaitu Andi Zulkarnain Ketua PAN, Askar HL Ketua PPP, Zabur Ikbal Ketua Hanura, dan Hamzah Pangky Ketua Golkar Bulukumba. Apalagi keempatnya juga memiliki hubungan yang baik dengan beliau (Zainuddin) saat di Bulukumba dulu," ujarnya di salah satu kafe di kota Bulukumba, Senin (16/9/2019).

Pepatah buah mangga tidak jatuh jauh dari pohonnya, kata Haji Amang, bisa menular untuknya pada Pilkada 2020 mendatang. Apalagi dia telah memiliki histori kepemimpinan yang baik di Bulukumba di masa lalu.

Loading...

Salah satu alasan menjadikan Zainuddin Hasan sebagai sosok pemimpin yang baik, karena menurutnya sang ayah memiliki karakter yang disipilin, jujur, dan ikhlas. Itu juga telah dilakukannya saat memimpin Bulukumba dahulu.

"Jika ditakdirkan nantinya, paling tidak bisa menyamai kepemimpinan beliau lalu. Ada banyak ikon yang dibuat, yang paling berkesan misalnya Islamic Center Dato Tiro. Bisa saja ini bisa dibuat di setiap kecamatan dengan ukuran yang lebih sederhana," tuturnya.

Dirinya tak menampik, kekuatannya saat ini masih bertumpu pada ayahnya di Bulukumba, yang banyak memberi tren positif.

Loading...
Loading...